Connect with us

video

(Video) Polri: Sebanyak 49.947 Personel Gabungan Diterjunkan dalam Operasi Yustisi

Published

on

Channel9.id-Jakarta. Polri melaporkan perkembangan Operasi Yustisi di seluruh Indonesia pada Senin (14/9) kemarin. Sebanyak 49.947 personel gabungan dikerahkan untuk memantau kepatuhan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Dilakukan oleh 34 jajaran Polda untuk mengawasi kawan zona merah sebanyak 59 Kabupaten/Kota, oranye sebanyak 166 Kabupaten/Kota, zona kuning sebanyak 141 Kabupaten/Kota, dan zona hijau 50 Kabupaten/Kota, dikerahkan 49.947 personel gabungan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono dalam konferensi pers di Bareskrim Polri, Selasa (15/9).

Polri sendiri tercatat menurunkan sebanyak 2.599 personel untuk mengawal Operasi Yustisi di seluruh wilayah Indonesia.

“Perincian 2.599 personel Polri, 9.511 personel TNI, 11.212 Satpol PP dan 3.315 personel lainnya,” kata Awi.

Awi merinci, sebanyak 53.972 kegiatan razia yang digelar oleh personel gabungan. Sebanyak 47.754 orang yang menjadi sasaran razia dan 2.318 sasaran tempat dan 2.511 sasaran kegiatan.

“Jenis sanksi yang dikenakan dapat kami sampaikan pertama teguran lisan 48.630 kali kemudian teguran tertulis 3.904 kali dan kurungan nihil, denda administrasi 1.150 kali dengan nilai denda Rp52 juta, untuk penutupan usaha nihil. Sanksi lainnya berupa kerja sosial 2.853 kali,” pungkasnya.

(HY)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

video

(Video) Langgar PSBB Kafe di Bekasi Disegel Polisi

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Broker Coffee and Roastery di Bekasi menjadi viral usai ditutup paksa oleh petugas gabungan karena dinilai melanggar PSBB. Pihak kepolisian sendiri menyebut sudah berulang kali mengingatkan kafe tersebut sebelum akhirnya ditutup paksa.

“Ada tiga kali lebih (imbauan) dan itu setiap kita memberi peringatan kita laporkan mana-mana saja yang masih melanggar protokol kesehatan. Karena penegakan perda domainnya bukan kepolisian, domainnya pemerintah,” kata Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Imam Syafi’i saat dihubungi wartawan, Minggu (27/9/2020).

Continue Reading

video

(Video) Jokowi Resmikan Tol Pekanbaru-Dumai


Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol Trans-Sumatera ruas Pekanbaru-Dumai, Jumat (25/9/2020).

Karena situasi masih pandemi covid-19, peresmian dilakukan secara virtual dari Istana Kepresidenan, Bogor.

Dalam sambutannya, Jokowi meyakini ruas tol Pekanbaru-Dumai ini akan meningkatkan konektivitas di Provinsi Riau yang berujung pada perbaikan ekonomi.

Tol Pekanbaru-Dumai ini membentang sepanjang 131 kilometer dan telah memenuhi persyaratan laik operasi sebagai jalan tol. Diharapkan kehadiran jalan tol ini, mendongkrak perekonomian di wilayah tersebut.

Continue Reading

video

(video) Klinik Aborsi Ilegal Gugurkan 32.760 Janin

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan terbongkar dan tertangkapnya para tersangka klinik aborsi ilegal berawal dari laporan masyarakat di Jakarta Pusat, Rabu (23/9/2020).

Polisi lalu melakukan penyelidikan dan menangkap 10 orang dari klinik itu. Dari sepuluh orang itu, sembilan di antaranya yang menjalankan praktik dan satu orang yang menjadi pasien.

Tonton juga : (Video) Pidato Presiden Jokowi di Sidang Majelis Umum PBB

Yusri menambahkan, klinik itu menjalankan praktik aborsi ilegal setiap Senin hingga Sabtu, dari pukul 07.00 sampai dengan 13.00 WIB. Mereka menarik pasien dengan menggunakan website klinik aborsi resmi dokter.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

HOT TOPIC