Saksikan Langsung Tokyo Marathon 2024, Dubes Heri Akhmadi Semangati Para Pelari Indonesia
video

(Video) Saksikan Langsung Tokyo Marathon 2024, Dubes Heri Akhmadi Semangati Para Pelari Indonesia

Channel9.id-Jepang. Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi pada Minggu, 3 Maret 2024 di Tokyo menyaksikan langsung ajang lari dunia Tokyo Marathon 2024 untuk menyemangati para pelari asal Indonesia. Dubes Heri sebut semangat pantang menyerah para pelari Indonesia ini sebagai cerminan semangat mental bangsa Indonesia yang kuat.

“Tadi, saya dan Tim KBRI Tokyo sempat menyemangati langsung sejumlah pelari Indonesia, termasuk Menteri Parekraf Sandiaga Uno yang turut lari dalam Tokyo Marathon 2024 ini. Saya kagum dengan semangat dan kegigihan para pelari Indonesia. Ini adalah refleksi dari semangat dan keteguhan mental bangsa Indonesia,” ujar Dubes Heri Akhmadi yang didampingi Ibu Nuning Akhmadi, Koordinator Fungsi Pensosbud Meinarti Fauzie, serta sejumlah jajaran KBRI Tokyo lainnya.

Dengan meneriakkan kalimat “Ganbare Indonesia” atau “Semangat Indonesia” sembari memegang bendera merah putih, Dubes Heri beserta Tim KBRI Tokyo dan sejumlah WNI menyemangati para peserta Tokyo Marathon 2024.

“Acara ini menjadi momentum yang luar biasa untuk memperkuat hubungan antara Indonesia dan Jepang melalui semangat olahraga dan gaya hidup sehat. Saya yakin teman-teman peserta telah mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan di Tokyo Marathon 2024 ini Saya berharap semuanya bisa meraih hasil terbaik yang diinginkan dan membawa harum nama Indonesia,” tambah Dubes Heri.

Kegiatan Tokyo Marathon 2024 ini diikuti oleh lebih dari 38.000 peserta dengan 200 pelari asal Indonesia di antaranya atlet nasional Robby Sianturi serta dua anggota Asics Running Club Indonesia yakni Teguh Martyan dan Mahful. Selain itu selebritas Yura Yunita, Raffi Ahmad dan Yuki Kato juga turut dalam Tokyo Marathon 2024 dalam Tim Born To Sweat.

Carbo Loading Tokyo Marathon 2024

Sebelumnya pada Jumat, 1 Maret 2024, Dubes Heri hadir dan memberikan sambutan dalam Pocari Sweat Carbo Loading Tokyo Marathon 2024. Carbo Loading atau Carbohydrate Loading adalah peningkatan asupan karbohidrat bagi para pelari guna menaikkan kadar glikogen dalam otot sebelum melakukan lari jarak jauh seperti lari marathon. Hadir dalam kegiatan tersebut President Direktur PT Amerta Indah Otsuka, Yoshihiro Bando para pelari dari Tim Pocari Sweat.

Selain menyemangati para pelari Indonesia, Dubes Heri Akhmadi dalam kegiatan ini menyampaikan agar Tokyo Marathon ini kiranya dapat dimanfaatkan juga untuk melakukan benchmarking penyelenggaraan even lari internasional di tanah air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1  +  4  =