Politik

Anggota DPR Termuda Hillary Surati KSAD, Minta Ajudan dari TNI

Channel9.id – Jakarta. Anggota DPR RI termuda dari Fraksi NasDem, Hillary Brigitta Lasut, meminta diberikan ajudan pengamanan dari TNI. Dia meminta ajudan ini ke Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

“Banyak yang bertanya soal apakah benar saya meminta ajudan atau bantuan pengamanan dari TNI. Benar, saya menyurat ke KASAD (KSAD) untuk memohon bantuan pengamanan sesuai dengan Permen No 85 Tahun 2014,” kata Hillary di akun Instagram-nya, @hillarybrigitta, dikutip Kamis 2 Desember 2021.

Legislator muda ini menceritakan alasannya mengapa meminta ajudan pengamanan dari TNI ketimbang dari polisi. Hillary menyatakan, TNI secara fisik dan mental selalu siap untuk keadaan darurat. Dia pun mengaku lebih nyaman bila mendapatkan ajudan dari TNI.

“Saya terlalu sering merepotkan Pak Kapolri kalau meminta dari kepolisian, terkait banyaknya kasus masyarakat kecil di Sulut yang saya kawal, saya merasa lebih nyaman kali ini meminta bantuan TNI,” ucapnya.

“Kalau ditanya kenapa, jujur saja saya harus mengakui, cukup tidak mudah untuk menjadi seorang perempuan berusia 20-an dan belum menikah, khususnya di dunia politik yang dinamis dan tidak tertebak,” kata Hillary.

Dia menambahkan, dirinya sering bertugas ke luar untuk menemui masyarakat sampai larut malam. Hillary mengaku tinggal sendirian di Ibu Kota dengan bibi dan adiknya yang masih kecil. Ayahnya bertugas di perbatasan.

“Kewajiban saya untuk menjaga adik-adik yang ditinggalkan almarhum ibu saya di awal tahun ini, membuat saya memantapkan tekad untuk membuka diri meminta bantuan pengamanan, khususnya karena saya sering berselisih paham dengan banyak pihak hanya demi mempertahankan apa yang saya anggap benar untuk masyarakat Sulut,” ujarnya.

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

80  +    =  86