Connect with us

Uncategorized

Bareskrim Polri Akan Periksa Perdana 8 Tersangka Kasus Kebakaran Kejagung

Published

on

Channel9.id – Jakarta. Bareskrim Polri akan menggelar pemeriksaan perdana 8 tersangka dalam kasus kebakaran Gedung Kejagung pada Selasa (27/10).

“Rencana 8 tersangka kasus kebakaran gedung Kejaksaan Agung dipanggil dan akan diperiksa hari Selasa tanggal 27 Oktober 2020 10.00 WIB,” kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo, Senin (26/10).

Dia menyampaikan, pemeriksaan seluruh tersangka akan dilakukan tim gabungan Polri.

“Tim penyidik gabungan Dit Tipidum Bareskirm Polri, Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan di ruang pemeriksaan Subdit 1 Dit Tipidum Bareskrim Polri,” pungkasnya.

(HY)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Uncategorized

Jokowi: Kepala Daerah Memegang Kendali Penanganan Corona dan Pemulihan Ekonomi

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi)  mengingatkan  gubernur, bupati, dan wali kota untuk memegang penuh kendali mereka di wilayah masing-masing mengenai penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi daerah. Para kepala daerah dalam hal ini bertugas untuk memberi perlindungan kepada warganya.

“Tugas kepala daerah adalah melindungi keselamatan warganya dan juga sudah saya sampaikan, keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi,” ujarnya saat memimpin rapat terbatas untuk membahas laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/11).

Baca juga: Pemulihan Ekonomi Berlanjut, Jokowi Paparkan 4 Fokus APBN 2021 

Selain itu, Jokowi juga menginstruksikan jajarannya untuk memberi upaya penanganan ekstra di dua wilayah, yakni Jawa Tengah dan DKI Jakarta yang mengalami peningkatan kasus pada beberapa waktu belakangan ini.

“Saya ingin ingatkan bahwa ada dua provinsi yang menurut saya perlu perhatian khusus karena peningkatan dalam minggu ini, dalam dua-tiga hari ini, peningkatannya drastis sekali, yaitu Jawa Tengah dan DKI Jakarta,” tuturnya.

Sebagai informasi, per 29 November kemarin, kasus aktif di Indonesia kini berada di angka 13,41 persen. Meskipun angka tersebut masih lebih baik dari angka rata-rata dunia, Presiden tetap meminta jajarannya untuk waspada mengingat angka indikator yang sama pada minggu lalu masih lebih baik di angka 12,78 persen.

Adapun  tingkat kesembuhan pasien yang pada minggu lalu berada di angka 84,03 persen, kini sedikit menurut di angka 83,44 persen. Penurunan tersebut disinyalir karena adanya peningkatan kasus-kasus di beberapa waktu belakangan.

Tak hanya itu, Jokowi juga meminta kepada jajarannya mengenai perkembangan persiapan pelaksanaan vaksinasi dan pemulihan ekonomi secara nasional. “Saya nanti juga minta kepastian mengenai vaksin dan mulainya vaksinasi,” tandasnya.

Continue Reading

Uncategorized

Bima Arya Minta Rizieq Shihab Segera Tes Swab

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan sudah berkoordinasi mengenai Rizieq Shihab dengan RS UMMI, Kota Bogor. Bima meminta agar Habib Rizieq segera menjalani tes swab. Permintaan itu sudah ia sampaikan ke pihak RS UMMI.

“Saya sampaikan lagi agar Habib jalani PCR test. Pihak RS merespons dengan baik dan sudah sampaikan ke pihak keluarga. Saat ini sedang dirundingkan oleh pihak keluarga,” ucap Bima, dikutip Detikcom, Kamis (27/11/20).

Bima menyebut Pemkot Bogor siap memfasilitasi tes swab Habib Rizieq. “Pemkot siap untuk mengirim team swab besok pagi,” lanjutnya.

Baca juga: Rizieq Shihab Dirawat, RS Ummi Bogor: Tidak Mengarah ke Covid-19 

Bima memastikan tidak ada kerumunan di lokasi selama Habib Rizieq dirawat di RS UMMI Bogor. Ia meminta warga dan jemaah lainnya untuk tidak berkumpul di RS UMMI.

“Jamaah diminta tidak berkumpul atau berkerumun. Cukup mendoakan dari rumah saja,” tuturnya.

Pihak RS UMMI Bogor sudah angkat bicara soal kondisi Habib Rizieq. Habib Rizieq disebut saat ini dirawat di president suite rumah sakit tersebut.

“Jadi beliau (Habib Rizieq) ke sini, dari hasil screening di tim kami Alhamdulillah, tidak mengarah ke COVID,” kata Direktur Utama RS UMMI Bogor, Andi Tatat, di RS UMMI Bogor, Jalan Empang II No 2, Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (26/11).

IG

Continue Reading

Uncategorized

Guna Realisasikan 5G, Kominfo: Perlu Payung Hukum

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan bahwa ketersediaan frekuensi radio untuk layanan 5G sangat terbatas. Maka dari itu, pemerintah dinilai perlu menyiapkan payung hukum yang membahas penggunaan spektrum frekuensi radio untuk layanan 5G.

“Pemerintah memasukkan kerja sama penggunaan spektrum frekuensi untuk 5G dalam Undang-Undang Cipta Kerja, agar memiliki payung hukum,” terang Johnny, Kamis (12/11).

Baca juga : RUU Perlindungan Data Pribadi Masih Dibahas

Ia berharap, dengan melakukan efisiensi spektrum frekuensi, masyarakat bisa mendapat manfaatnya. Lebih lanjut, agar Indonesia bisa berkompetisi dengan negara lain dalam hal pemanfaatan teknologi termutakhir.

Di lain sisi, para operator seluler yang ada Indonesia telah menguji coba penggunaan teknologi 5G—dari Telkomsel, XL Axiata, Indosat Ooredoo, Smartfren, hingga Hutchison 3 Indonesia (Tri). Masing-masing operator ini menguji teknologi jaringan 5G guna kebutuhan menjalankan mobil otonom—seperti yang diperlihatkan Telkomsel di ajang Asian Games 2018, mendukung smart city dan aktivitas layanan publik, sampai uji coba yang menyangkut layanan kesehatan.

Sebelumnya diketahui, anggota Baleg DPR RI John Kenedy Azis meminta pemerintah untuk merealisasikan jaringan 5G di Indonesia. Ia melanjutkan, sudah semestinya operator telekomunikasi diberi kemudahan untuk merealisasikan 5G, yang mana sejalan dengan UU Cipta kerja.

“Dengan kemudahan itu, para operator telekomunikasi berlomba-lomba meningkatkan investasi 5G di Indonesia. Ujung-ujungnya tercipta lapangan kerja untuk masyarakat,” kata John.

(LH)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

HOT TOPIC