Techno

Bisnis Ritel Bisa Jangkau Lebih Banyak Konsumen dengan Blockchain

Channel9.id, Jakarta – Para pelaku bisnis terus mencari cara baru yang lebih efisien dan terjangkau untuk dapat menarik pelanggan baru. Metode marketing konvensional kian sulit karena pasar ritel menjadi lebih global dan metode belanja online pun lebih populer.

Hal ini dianggap sebagai salah satu masalah yang ingin diatasi oleh startup berbasis blockchain, Platin. Dengan mengembangkan protokol Proof of Location (PoL) pada blockchain, Platin memboyong solusi baru bagi periklanan pasar ritel.

PoL mengizinkan penempatan aset dan uang digital di lokasi mana pun. Aset digital dapat berupa mata uang kripto/cryptocurrency atau koin virtual, karakter, dokumen, gambar, kupon, dan barang digital lainnya.

Dengan teknologi Platin, aset-aset tersebut bisa ditempatkan secara strategis pada lokasi yang bisa diakses konsumen dengan mudah.

“Pilihan kustomisasi membuatnya menjadi perangkat pintar dalam melakukan marketing. Pelaku bisnis bisa menentukan jenis aset, persyaratan pengambilan, lokasi, jangka waktu, dan lain-lain untuk mendorong keterlibatan pelanggan dan meningkatkan penjualan,” ujar Co-founder dan CEO Platin, Allon Mason dalam keterangannya, Jumat (26/10/2018).

Terdapat banyak skenario untuk memanfaatkan teknologi ini dalam berbisnis. Sebagai contoh, sebuah department store yang buka di lokasi baru ingin menarik pelanggan mengunjungi cabangnya.

“Dengan menggunakan airdrop geospasial dari Platin, department store baru bisa dengan strategis melakukan airdrop token crypto yang berfungsi sebagai kupon di sekitar lokasi baru agar orang-orang mengumpulkannya melalui smartphone mereka,” ucap Mason menjelaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12  +    =  18