Lifestyle & Sport

Brighton Raih Tiga Poin Usai Kalahkan Brentford

Channel9.id – Jakarta. Brighton & Hove Albion akhirnya meraih tiga poin selepas membungkam Brentford dengan skor 2-0 dalam laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion Amex, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Kembalinya tim besutan Graham Potter ke jalur kemenangan disokong oleh gol-gol yang dicetak Leandro Trossard dan Neal Maupay, menyudahi tren nirmenang mereka dalam sebelas pertandingan sebelumnya.

Hasil itu juga sekaligus memungkasi tren buruk Brighton yang sebelumnya nirmenang dalam 11 penampilan laga Boxing Day semua kasta Liga Inggris sejak 2006.

Baca juga: Liverpool Dipaksa Imbang 2-2 Lawan Brighton

Kemenangan itu cukup untuk melontarkan Brighton naik ke peringkat kesembilan klasemen dengan koleksi 23 poin, termasuk melompati Brentford yang melorot ke urutan ke-13 dengan 20 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Setelah dalam beberapa pertandingan kandang terakhir kerap mendapat koor cemoohan dari pendukungnya sendiri, Brighton mampu turun minum dalam keunggulan nyaman 2-0 atas Brentford.

Pertandingan babak pertama berlangsung terbuka dan kedua tim saling serang, tapi tuan rumah lah yang berhasil memimpin pada menit ke-34 saat Trossard menyambar umpan Enock Mwepu dengan tembakan voli akuratnya.

Keunggulan tersebut berganda dua menit jelang turun minum ketika Maupay memperdaya kiper Alvaro Fernandez dengan sepakan di tepian kotak penalti demi melesakkan bola ke pojok atas gawang. Maupay memilih tidak melakukan aksi selebrasi berlebihan, sebab golnya itu ia lesakkan ke gawang tim yang pernah dibelanya medio 2017-2019.

Brentford masih berusaha membalas di babak kedua, tetapi peluang emas mereka yang dihasilkan tembakan jarak jauh Shandon Baptiste pada menit ke-61 berakhir digagalkan oleh penyelamatan fenomenal kiper Robert Sanchez.

Lantas tujuh menit berselang, bola percobaan Ethan Pinnock yang sudah menaklukkan Sanchez berakhir dihalau oleh Marc Cucurella hanya sepersekian detik sebelum memasuki gawang.

Brighton sukses menjaga skor 2-0 bertahan hingga bubaran, membuat Brentford memperpanjang daftar 19 tim debutan Liga Premier yang gagal menang dalam jadwal Boxing Day.

Kedua tim dijadwalkan bertanding lagi pada Rabu (29/12) ketika Brighton bertandang ke Stamford Bridge menghadapi Chelsea sedangkan Brentford menutup tahun 2021 dengan menjamu juara bertahan Manchester City di London.

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  19  =  22