Techno

Buka Ideafest, Jokowi Dorong Inovasi Berbasis IPTEK

Channel9.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka festival kreatif tahunan, Ideafest, di Jakarta Conventikn Center (JCC), pada hari ini, Jumat (26/10/2018).

Dalam sambutannya, ia berharap Ideafest dapat menjadi wadah untuk membantu mendorong lahirnya berbagai inovasi berbasis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).

“Kita harus bisa membangun visi ke depan Indonesia seperti apa. Saya yakin Ideafest adalah forum yang bicara inovasi dan teknologi, serta akan mendiskusikan visi misi ke depan yang berbasis IPTEK,” tutur Jokowi, di JCC, Jumat (26/10/2018).

Menurut Jokowi, menyusun strategi atau ide agar menjadi sebuah kenyataan diperlukan berpikir out of the box. Ia pun meyakini anak muda atau millenial akan membuat hal tersebut menjadi kenyataan.

“Ide brilian butuh eksekusi brilian, jadi mau tidak mau maka kita harus berkolaborasi antara perencana dengan pelaksana, pemikir dengan kreator, termasuk industri dengan pemerintah harus sejalan. Kalau sendiri, tidak mau kolaborasi, jangan harap mau memenangkan kompetisi,” jelasnya.

Kerja sama semua pihak dibutuhkan untuk membuat Indonesia semakin maju, termasuk di bidang kreatif dan teknologi. Hal ini diharapkan dapat membuat Indonesia lebih unggul di mata dunia.

“Sebagai bangsa yang besar, kita ingin memenangkan kompetisi itu,” ungkap Jokowi.

Adapun Ideafest merupakan festival kreatif tahunan, yang menghubungkan dan memberikan inspirasi kepada komunitas kreatif untuk terus tumbuh. Acara ini mempertemukan berbagai komunitas kreatif untuk saling berbagi dan menginspirasi.

Gerakan Ideafest ini diharapkan dapat melahirkan berbagai inovasi baru, Ideafest 2018 digelar selama dua hari, pada 26 dan 27 Oktober di JCC, Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  60  =  68