Techno

Daftar Smartphone Xiaomi yang Siap Adopsi Android Pie

Channel9.id, Jakarta – Xiaomi akhirnya merilis jadwal peluncuran pembaruan Android Pie dan Android Oreo untuk kuartal keempat 2018. Informasi ini diketahui dari daftar perusahaan yang muncul di internet beberapa waktu lalu. 

Smartphone yang masuk dalam daftar ini disebut akan mendapatkan setidaknya versi beta terlebih dulu dan mendapatkan versi utuhnya pada akhir 2018.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (26/10/2018), kebanyakan smartphone dalam daftar ini merupakan perangkat yang sudah menjalankan Android Oreo. Sementara masih sedikit model yang menjalankan Android Pie.

Model smartphone Xiaomi yang sudah mendapatkan pembaruan ke Android Pie berdasarkan daftar ini adalah Mi Mix 2S, Mi 8, dan Mi 8 Explorer. Sementara Mi 8 SE, Mi 8 Pro, dan Mi Max 3 akan memperolehnya akhir kuartal ini.

Informasi lain dari daftar ini adalah penundaan adopsi Oreo untuk Mi 5s Plus karena ada masalah yang belum selesai. Model lain seperti Redmi 5, Redmi 5A, Redmi 5 Plus, dan Mi 5X akan mendapatkan Oreo pada kuartal keempat 2018.

Xiaomi juga menyebut perangkat yang sudah mendapatkan dua kali pembaruan besar-besar akan absen merasakan Androd Pie. Sejumlah smartphone dengan model lawas juga dipastikan tidak mendapat pembaruan.

Sayangnya, Xiaomi tidak mengungkapkan model smartphone mana saja yang tidak akan mendapatkan pembaruan Android Pie. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman lebih lanjut dari perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  26  =  29