Techno

Deretan Ponsel Huawei Ini Bisa Ikuti Program Beta Android 9 Pie

Channel9.id, Jakarta – Huawei menambah jumlah perangkat yang akan mendapatkan pembaruan OS ke Android 9 Pie. Setelah gelombang pertama sebanyak 9 varian, kini ada 13 perangkat lain yang mencakup smartphone dan tablet.

Dilansir Phone Arena, Sabtu (27/10/2018), perangkat yang termasuk dalam gelombang kedua tersebut adalah Huawei Mate 9, Huawei Mate 9 Porsche Design, Huawei Mate 9 Pro, Huawei P10, Huawei P10 Plus, Huawei Nova 3 dan Huawei Nova 2S.

Kemudian ada Honor Note 10, Honor V9, Honor 9, Huawei MediaPad M5 8.4, Huawei MediaPad M5 10.8, dan Huawei MediaPad M5 Pro 10.8.

Seluruh perangkkat tersebut untuk saat ini bisa mengikuti program beta Android 9 Pie.

Biasanya setelah melalui program ini, baru bisa mencicipi versi final OS terbaru itu. Program beta ini sudah bisa dijajal oleh pengguna di Tiongkok, kemudian setelahnya secara perlahan dirilis di Eropa.

Sebelumnya, Huawei beberapa bulan lalu mengumumkan akan ada sembilan smartphone yang mendapatkan pembaruan OS ke Android 9 Pie pada akhir tahun ini. Beberapa sudah menerima pembaruan, sedangkan yang lain masih berada di dalam program beta Android 9 Pie.

Adapun sembilan smartphone tersebut adalah Huawei Mate 10, Huawei Mate10 Porsche Design, Huawei Mate 10 Pro, Huawei Mate RS Porsche Design, Huawei P20, Huawei P20 Pro, Honor 10 (Honor View 10), Honor V10, dan Honor Play.

Beberapa perangkat yang sekarang sedang dalam program beta, kemungkinan akan merima versi final Android 9 Pie pada akhir tahun ini. Namun, sejauh ini belum ada rincian waktu peluncurannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1  +  1  =