Techno

Dukung UMKM, Aplikasi Grab Gelar Online Bazar

Channel9.id-Surabaya. Aplikasi Grab menggelar Online Bazar yang akan memberikan promosi bagi 52.000 mitra UMKM GrabFood, GrabMart, GrabExpress dan GrabKios di 16 kota, termasuk Surabaya.

Selain itu, Grab juga memperkenalkan fitur Ad Manager dalam aplikasi GrabMerchant. Ini sebuah layanan pembuatan iklan mandiri yang memberikan kemudahan bagi mitra merchant GrabFood untuk mengatur iklan pada produk mereka.

Selama pandemi, Grab telah memperkenalkan lebih dari 40 solusi yang membantu UMKM untuk bisa bertahan, dan hingga kini telah menyambut lebih dari 350.000 UMKM baru dalam aplikasi Grab di Indonesia.

Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, pihaknya terus berinovasi untuk membantu lebih banyak UMKM melalui program #TerusUsaha. “Hari ini kami meluncurkan 3 solusi baru untuk membantu UMKM beradaptasi dan dapat memasarkan produk mereka dengan lebih efektif,” katanya, Senin (26/10).

Baca juga : Google Maps Hadirkan Navigasi Untuk Pesepeda

Tiga solusi itu antara lain, Bazar #TerusUsaha. Ini merupakan promosi khusus bagi 52.000 mitra merchant UMKMGrabFood, GrabMart, GrabExpress dan GrabKios di 16 kota Indonesia. Daftar UMKM dalam aplikasi Grab pelanggan akan disesuaikan berdasarkan lokasi.

Lalu pembuatan Iklan Mandiri untuk Mitra Merchant GrabFood. “Kami harap segala upaya dan inisiatif yang kami lakukan dapat membantu pemulihan ekonomi, dan meningkatkan daya saing serta ketangguhan para UMKM,” tandas Neneng.

Riset yang dilakukan oleh Center for Strategic and International Studies (CSIS) dan Tenggara Strategics pada Januari 2020 menyebut, Grab menawarkan peluang ekonomi yang lebih baik bagi pekerja informal di 12 kota.

Secara keseluruhan, pekerja informal dari platform Grab berkontribusi sebesar Rp77,4 triliun bagi ekonomi Indonesia pada 2019. “Mari terus mendukung UMKM dan perputaran ekonomi Indonesia,” tutup Neneng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3  +  4  =