Lifestyle & Sport

Egy Maulana Vikri Gabung, Ketum PSSI Yakin Timnas Indonesia Makin Kuat

Channel9.id – Jakarta. Ketua Umum PSSI (Ketum PSSI), Mochamad Iriawan, sudah tidak sabar melihat Egy Maulana Vikri bergabung dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Dia yakin pemain berusia 21 tahun itu akan menambah kekuatan Tim Merah Putih asuhan Shin Tae-yong.

Pernyataan Iwan Bule itu dilontarkan usai melihat Timnas Indonesia menghajar Timnas Laos 5-1 pada matchday dua Piala AFF 2020, Minggu (12/12/2021) malam WIB, di Stadion Bishan, Singapura. Padahal, Egy masih belum bergabung pada pertandingan tersebut.

Pesepak bola kelahiran Sumatera Utara itu masih tampil bersama FK Senica di Liga Slovakia 2021-2022. Egy paling cepat bergabung dengan Timnas Indonesia di Singapura pada Minggu (19/12/2021) atau pekan depan.

Baca juga: Indonesia Puncaki Klasemen Grup B Piala AFF Usai Kalahkan Laos 5-1

Karena itu, Iwan Bule yakin hadirnya Egy akan menambah kekuatan Timnas Indonesia. Sebelum itu, dia berharap skuad Garuda bisa meraih hasil terbaik melawan Timnas Vietnam dan Timnas Malaysia.

“Saya kira setelah pemain komplet, Timnas kita akan jauh lebih kuat. Apalagi nanti kalau Egy Maulana Vikri sudah bergabung,” kata Iwan Bule, dilansir laman resmi PSSI, Minggu (12/12/2021).

“Kita berharap hasil terbaik kala menghadapi Vietnam dan Malaysia nanti,” imbuh sang ketua umum

Untuk sementara, Timnas Indonesia bertengger sebagai pemuncak klasemen Grup B Piala AFF 2020 dengan nilai enam. Poin yang dikoleksi sama dengan Timnas Malaysia, tetapi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan unggul dalam hal produktivitas gol.

Melihat waktu bergabungnya Egy, Timnas Indonesia kemungkinan baru bisa mengandalkan jasanya pada babak semifinal Piala AFF 2020. Untuk itu, Indonesia mesti memetik hasil terbaik melawan Vietnam dan Malaysia.

Laga Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung pada Rabu (15/12/2021) malam WIB. Sementara itu, laga terakhir melawan Timnas Malaysia dihelat pada Minggu (19/12/2021).

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

78  +    =  85