Facebook Tingkatkan Layanan Belanja Online-nya
Techno

Facebook Tingkatkan Layanan Belanja Online-nya

Channel9.id-Jakarta. Facebook berupaya meningkatkan layanan belanja online-nya, dengan memperluas pengalaman layanan WhatsApp Bisnis. Perusahaan ini memungkinkan penggunanya menemukan dan berkomunikasi dengan pelanggan potensial di aplikasi.

Nantinya, akun WhatsApp Bisnis bisa ditambahkan di tombol profil Instagram mereka. Saat diklik, pelanggan digiring ke WhatsApp dan bisa langsung mengirim ke perusahaan.

“Mengintegrasikan WhatsApp sangat penting bagi pelanggan di negara-negara seperti India dan Brasil, di mana aplikasi perpesanan milik Facebook banyak digunakan,” ujar Karandeep Anand, Vice President of Business Products di Facebook, dikutip Minggu (19/9).

Baca juga: Perluas Kebijakan, Facebook Akan Tindaklanjuti Kelompok Terkoordinasi Pelanggar Aturan

Selain itu, Facebook pun akan melakukan uji coba fitur Facebook Business Suite, dengan melibatkan para pelaku usaha. Fitur ini memungkinkan para pelaku usaha mengirim email dan mengelola profil atau kehadiran mereka di seluruh aplikasi media sosial, untuk mempermudah mereka menjangkau pelanggan.

Bukan cuma itu, Facebook juga akan menguji akun kerja baru yang memungkinkan admin mengelola akun bisnis tanpa perlu masuk dengan akun pribadi mereka.

Sebagai informasi, fitur-fitur bisnis itu hadir setelah WhatsApp melakukan uji coba fitur di Brasil, yang memungkinkan pengguna menemukan toko melalui direktori di aplikasi. Adapun seluruh pembaruan itu merupakan upaya Facebook untuk meningkatkan layanan belanja online-nya.

“Fitur-fitur baru ini akan membantu Facebook, yang sudah menjadi pemimpin dalam periklanan digital, menawarkan pengalaman belanja yang dipersonalisasi kepada penggunanya,” ujar Anand.

(LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  55  =  61