Game Android Akan Hadir di PC Windows Tahun Depan
Techno

Game Android Akan Hadir di PC Windows Tahun Depan

Channel9.id-Jakarta. Google akan menghadirkan game Android dari Google Play untuk laptop, PC, dan tablet Windows.

Baru-baru ini, Google mengumumkan peluncuran Google Play Game yang memungkinkan gamer memainkan game seluler di PC Windows. Aplikasi mandiri ini nantinya memungkinkan gamer untuk menutup permainan di satu perangkat, dan melanjutkannya di perangkat lain. Ini berarti Anda dapat beralih antara Chromebook, PC Windows, dan ponsel Android tanpa kehilangan data yang disimpan.

Baca juga: Netflix Ingin Lanjutkan Dominasi Melalui Game

Aplikasi yang sedang dibangun dan didistribusikan oleh Google itu akan menjalankan game secara lokal di sistem. Sehingga gamer tak perlu streaming cloud. Sejauh ini, Google hanya membocorkan aplikasi itu dalam klip video singkat, sehingga sejumlah detail penting belum terungkap. Namun, paling tidak, aplikasi ini dijanjikan akan hadir pada tahun depan.

Kepada Android Authority, Google mengklarifikasi bahwa aplikasi itu bukanlah hasil kemitraan antara Google dan Microsoft. Namun, perusahaan itu mengatakan pengembangan Google Play Game ini dilakukan secara independen.

“Google Play telah membantu miliaran orang menemukan dan memainkan game favorit mereka di berbagai platform, termasuk di ponsel, tablet, dan ChromeOS,” ujar Direktur Produk Game di Google Play Greg Hartrell kepada GameSpot, dikutip dari Gizmodo.

“Mulai tahun 2022, produk buatan Google ini menghadirkan yang terbaik dari Google Play Game ke lebih banyak laptop dan desktop, dan kami sangat senang bisa memperluas platform kami agar para gamer bisa lebih menikmati game Android favorit mereka,” lanjutnya.

(LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  70  =  77