Nasional

Gelar Buka Puasa Bersama Warga, Pj Gubernur Bahtiar Bagikan Bantuan ke Anak Yatim

Channel9.id – Jakarta. Puluhan Ribu warga di Kabupaen Bone, Sulawesi Selatan menghadiri buka puasa akbar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kabupaten Bone di Lapangan Merdeka, Kabupaten Bone, Rabu (27/3/2024).

Sebelum buka puasa, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, melakukan penyerahan bantuan Bibit pada program budidaya tanaman sukun dari Bank Sulselbar kepada pemerintah Pemprov Sulsel, penyerahan Piagam penghargaan atas partisipasi program sedekah pohon untuk mendukung gerakan tanam pohon di Sul Sel oleh PJ Gubernur Sulawesi Selatan Kepada Dirut PT Bank Sulselbar, Presdir PT. Vale Indonesia tbk, Head Of Region Indonesia Timur Dan Bali Nusra CIMB Niaga.

Penyerahan Bantuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Kepada Pemerintah Kab Bone berupa bantuan Sarana Pengembangan Pisang Kepok senilai Rp 150 juta.
Selain itu bantuan Sarana senilai Rp 50 juta, bantuan optamilisasi Pemanfaatan lahan pekarangan bagi kelompok wanita tani senilai Rp 180 juta.

Kemudian bantuan Pertanian Keluarga bagi kelompok tani senilai Rp 300 juta, penyerahan Sedekah 50 ribu bibit kepada masyarakat Kab Bone, Penyerahan Bantuan Sosial kepada Masyarakat Kurang Mampu sebanyak 100 orang.

Selain itu penyerahan Santunan Kepada 200 anak yatim, Penyerahan 100 paket Ramdhan Dufa tahap kedua kepada satgas kebersihan Kab Bone 50 orang perwakilan.

Lalu, Bahtiar juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Danrem 141/Tp atas dedikasi dan pengabdian dalam melaksanakan tugas dan amanah dalam mendukung sukses penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kab Bone yang luber, jurdil dan aman dan damai.

Kemudian penyerahan Piagam Penghargaan Kepada kepala perwakilan bank Indonesia Sulawesi Selatan atas partisipasi dalam program gerakan pangan murah untuk mendukung ketahanan pangan dan stabilitas harga di Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan itu Pj Bupati Bone Andi Islamuddin menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur Bahtiar yang telah memberi kepercayaan kepada Kabupaten Bone sebagai tuan rumah pelaksanaan Buka Puasa Akbar yang dilanjutkan Peringatan Nuzulul Quran dan sebelumnya digelar kegiatan pasar pangan murah.

Sementara itu. Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menyampaikan rasa syukur bisa berkumpul dengan masyarakat dan tokoh dan orang tua, serta para anak yatim-piatu di Sulsel untuk berbagi kebahagiaan.
Menurutnya, pembagian pohon ini dimaksudkan untuk menjaga dan memitigasi terjadinya pemanasan global.

Pj.Gubernur Bahtiar yang juga putra Bone, mengajak gerakan tanam pohon ini selain untuk menjaga lingkungan, juga menjadi gerakan bagian dari gerakan keimanan.

“Khusus untuk Gerakan Sedekah Pohon dari Watampone untuk seluruh Indonesia dan seluruh dunia. Karena kita ingin menjadi bagian kampanye dunia dan internasional untuk mengembalikan ekosistem alam dan menurunkan emisi karbon dan memastikan keberlanjutan alam semesta,” katanya.

IG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  41  =  43