Techno

Generasi Muda Diharapkan Jadi Pelopor Pemberantasan Hoaks

Channel9.id, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, memanfaatkan peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2018, untuk mengajak generasi muda memerangi hoaks.

Ia pun berharap pemuda Indonesia bisa menjadi pelopor di era digital ini.

“Sejak dulu generasi muda selalu menjadi pelopor atas semangat dan ikatan kebangsaan kita. Kiranya juga tetap demikian di era digital ini, karena pemuda adalah garda terdepan kita dalam memerangi hoaks yang memecah-belah bangsa,” katanya ketika menjadi pembicara Talkshow Millenial Festival di Djakarta Theater, Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Rudiantara menilai generasi muda sebagai kelompok yang tidak menyukai hoaks, sehingga cukup cerdas dalam memilah berita yang benar dan salah.

Menurutnya, generasi yang telah memiliki usia matang dinilai mudah terpapar dan menyerap isu hoaks.

Di momentum peringatan Sumpah Pemuda tahun ini, Rudiantara mengajak pemuda untuk menjadi inspirasi bagi generasi tua agar lebih cermat dalam menerima informasi yang beredar di dunia digital.

“Menurut saya yang muda-muda milenial itu tidak suka hoaks. Bagaimana caranya (agar) mendorong yang tua ini agar tidak bermain hoaks,” ungkapnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

23  +    =  26