Connect with us

Lifestyle & Sport

Greysia Poli Menyoroti Tantangan Ketum PP PBSI Baru di Masa Pandemi

Published

on

Greysia Poli Menyoroti Tantangan Ketum PP PBSI Baru di Masa Pandemi

Channel9.id – Jakarta. Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Poli menyoroti tantangan Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna yang harus berurusan dengan situasi pandemi Covid-19. Kondisi tersebut, menurutnya, membuat kepengurusan kali ini perlu kerja ekstra tak hanya melakukan penyesuaian, tetapi yang lebih penting adalah mempertahankan prestasi bulu tangkis Indonesia.

Selain dibutuhkan penyesuaian non-teknis, PBSI saat ini juga, menurutnya, ditantang bagaimana bisa tetap mencari dana terutama untuk keperluan pengiriman atlet bertanding di luar negeri.

“Harapan kami kepada pengurus baru memang dimulai pandemi ini saya rasa justru banyak banget ekstra yang harus dilakukan. Dalam sisi teknis pasti dibutuhkan penyesuaian karena dunia olahraga ini kan berbeda dengan dunia politik,” kata dia Greysia dalam laman resmi PBSI, Sabtu (6/2).

“Kan yang diharapkan itu meski keadaan berubah, tapi prestasi tetap sama. Sebetulnya itu bukan hanya dari sisi pengurusnya saja, tapi dari atletnya juga sendiri. Harus ada komunikasi yang baik, sehingga kita bisa kerja sama dengan baik juga,” katanya menambahkan.

Baca juga : Resmi Dikontrak FC Utrecht, Bagus Kahfi Dapat Pujian dari Direktur Tehnik

Selain itu, ia berharap ketua umum beserta jajaran pengurus baru bisa menjalin komunikasi yang baik dengan para atlet.

“Saya harap baik dari atlet, pelatih, pengurus, semuanya bisa bekerja sama dengan baik sehingga ada situasi yang baik juga terjalin di antara kami sebagai garda depan bulu tangkis Indonesia,” ungkap Greysia.

Sementara, Apriyani Rahayu juga berharap baik pengurus maupun pelatih dapat melindungi dan memberi rasa aman terhadap para atlet, terutama dalam situasi pandemi seperti sekarang.

Di sisi lain, Greysia dan rekan-rekannya sebagai atlet siap melakukan tanggung jawab mereka, seperti disiplin, berlatih keras, dan bertanding.

“Sebagai atlet, harapan kami juga kami bisa berprestasi. Kami bisa melakukan bagian kami sebagai atlet, seperti disiplin, latihan, dan bertanding,” katanya.

“Sedangkan pengurus bisa melakukan bagiannya dalam hal melindungi dan memberikan rasa keamanan kepada kami sebagai atlet. Itu tugasnya Pak Agung dan Kak Rionny mungkin,” kata dia.

IG

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle & Sport

Kebiasaan Menunda Pekerjaan? Ini Tips Menghindarinya

Published

on

By

Kebiasaan Menunda Pekerjaan? Ini Tips Menghindarinya

Channel9.id-Jakarta. Apakah Kamu suka menunda-nunda pekerjaan? Kamu mungkin berpikir bahwa Kamu masih punya banyak waktu untuk menyelesaikan suatu pekerjaan, tenggat waktu pun terasa masih jauh. Jadi, Kamu merasa masih bisa bersantai.

Namun, rupanya kebiasaan buruk tersebut tak melulu disebabkan terpatrinya pikiran tadi. Kebiasaan ini juga berhubungan dengan bagaimana seseorang memandang tugas tersebut, apakah terasa sulit atau tidak, sehingga memengaruhi tingkat semangat.

Selain itu, studi dari Princeton University menyebutkan bahwa kebiasaan menunda-nunda pekerjaan berkaitan erat dengan cara mengelola waktu dan alasan psikologis. Karena hal-hal inilah, seorang kerap menunda pekerjaan yang mestinya tak memakan waktu lama untuk menyelesaikannya.

Kebiasaan menunda-nunda pekerjaan tentu bisa menjadi bom waktu, apalagi jika sengaja membiarkan pekerjaan terus menumpuk dan menyelesaikannya ‘mepet’ dengan tenggat waktu. Hal ini tak jarang memicu stres. Untuk itu, demi jiwa yang tenang, hindarilah kebiasaan menunda-nunda pekerjaan. Mulailah dengan melakukan tips berikut ini.

1. Buat daftar prioritas
Kamu bisa memulai perubahan dengan membuat daftar prioritas, apa saja yang harus dikerjakan. Ingat, setiap tugas punya tingkat kesulitan yang berbeda. Kamu harus memperkirakan berapa lama pengerjaan tugas-tugas tersebut hingga selesai. Kemudian catatlah kapan pekerjaan harus selesai, harus dikumpulkan, dan harus difinalisasi. Kamu lebih mempercepat pengerjaan tugas 2-3 hari sebelum tenggat waktu tiba.

2. Kelola waktu dengan baik
Selain itu, kelola waktumu dengan baik. Jika pengelolaan waktumu buruk, Kamu cenderung menumpuk pekerjaan. Nah, ada beberapa teknik yang bisa dicoba untuk mengatasi kebiasaan buruk ini, lo.

Misalnya, kalau Kamu mendapat pekerjaan yang besar dan memakan lama, bagi pekerjaan tersebut menjadi beberapa bagian. Mulailah dari hal-hal kecil terlebih dulu dan mudah. Lakukan secara bertahap.

3. Mencari motivasi
Lalu cobalah untuk mencari alasan agar Kamu termotivasi untuk tak menunda pekerjaan dan terus produktif dengan hasil memuaskan. Cobalah mencari alasan pribadi apa yang membuat pekerjaan terasa ringan.

Selain itu, jauhkan barang-barang yang bisa membuatmu tak fokus, seperti ponsel.

4. Realistis
Kamu pun harus realistis. Mengharapkan kesempurnaan dalam bekerja memang baik, namun di sisi lain tak jarang membikin seseorang terhambat melanjutkan pekerjaan. Jika tak sempurna, keinginan untuk menyelesaikan pekerjaan menjadi berkurang dan tak selesai.

Dengan menjadi realistis, Kamu akan lebih fokus menjadi lebih baik, bukan sempurna. Artinya, Kamu bisa terus berusaha dan mempersiapkan kondisi agar tetap fokus menyelesaikan pekerjaan yang lebih baik.

5. Menghargai usaha sendiri
Selan itu, selalu harga hasil kerjamu supaya Kamu tak lagi menunda pekerjaan ke depannya. Setelah tugas selesai, berikan kesempatan untuk diri sendiri menikmati hal yang menyenangkan, seperti bermain ponsel atau gim konsol.

Alih-alih sebagai penghambat, Kamu bisa menjadikan kegiatan menyenangkan itu untuk menghargai usaha kerjamu. Dengan begitu, hal menyenangkan ini menjadi hadiah bagi dirimu dan menjadi alasan bagimu untuk terus produktif.

(LH)

Continue Reading

Lifestyle & Sport

Bukan Karena Hal Mistis, Ini Penyebab Terbangun di Tengah Malam

Published

on

By

Bukan Karena Hal Mistis, Ini Penyebab Terbangun di Tengah Malam

Channel9.id-Jakarta. Ada satu anggapan mistis yang sempat populer beberapa waktu lalu, saat kamu tiba-tiba terbangun di tengah malam atau dini hari, artinya ada makhluk gaib yang sedang memandangimu saat tidur. Lumayan seram.

Namun, sebetulnya ada alasan ilmiah yang menjadi penyebab tiba-tiba terbangun di tengah malam. Hal ini tentu menyebalkan karena bisa memangkas waktu tidurmu, waktu istirahatmu. Alhasil, Kamu masih mengantuk saat bangun di pagi harinya. Ini karena tidurmu semalam tak nyenyak.

Baca juga : Mengapa Ada Orang Tidur dengan Mulut Mangap?

Hal tersebut diperkuat oleh hasil penelitian yang menyebutkan bahwa 70% orang yang kesulitan tidur akan kelelahan di pagi harinya, sehingga hal ini bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Bahkan dikatakan bahwa masalah gangguan tidur meningkatkan risiko hipertensi, diabetes, depresi, obesitas, kanker, hingga kematian.

Nah, sebaiknya Kamu mencari tahu dulu penyebab terbangun di tengah malam, agar Kamu tahu apa yang harus Kamu lakukan untuk mengatasi gangguan tidur ini. Berikut ini deretan penyebabnya.

1. Minum kopi
Kafein pada kopi bisa membikin seseorang kesulitan tidur. Kandungan ini membikin peminumnya lebih waspada. Untuk itu, sebaiknya jangan minum kopi dekat atau menjelang waktu tidur, paling tidak diminum sebelum pukul 5 sore jika Kamu ingin langsung istirahat seusai kerja.

2. Mendengkur
Beberapa orang mendengkur saat tidur. Kebiasaan ini biasanya terjadi pada laki-laki dan orang dengan berat badan berlebih. Kebiasaan ini tentu mengganggu orang lain yang tidur di satu ruangan. Di sisi lain, kebiasaan ini juga merusak kualitas tidurmu. Pasalnya, hal ini erat kaitannya dengan terhambatnya saluran pernapasan saat sedang tidur. Namun, jangan khawatir, kebiasaan ini bisa saja diatasi dengan bantuan medis.

3. Sakit badan
Nyeri atau sakit terjadi karena kesehatan yang memburuk atau stres. Sakit punggung, sakit kepala, dan masalah otot rahang menjadi penyebab umum seseorang kesulitan tidur, dalam konteks nyeri atau sakit.

4. Kondisi medis
Pada sejumlah kasus, kesulitan tidur disusul oleh kondisi medis. Misalnya penyakit paru-paru, asma dan sesak napas bisa mengganggu tidurmu, terutama di pagi hari. Selain itu, penderita gagal jantung akan memiliki pola pernapasan abnormal. Kemudian penyakit saraf pun bisa membuat kesulitan tidur.

5. Perubahan hormon
Menopause, menstruasi, dan kehamilan menjadi sumber utama masalah tidur bagi perempuan. National Sleep Foundation menyebutkan bawah 40% dari perempuan yang sedang transisi menopause punya masalah tidur.

6. Kelelahan
Kamu tentu ingin istirahat seusai beraktivitas seharian. Namun, kelelahan justru bisa membikin Kamu sulit tidur, lo. Pasalnya, lelahmu belum tentu karena aktivitas yang menguras tenaga, bisa jadi karena stres. Intinya, ada perbedaan besar antara menjadi lelah dan mengantuk. Sehingga bergegas ke tempat tidur ternyata tidak sama dengan bergegas untuk tidur.

7. Penyakit mental dan stres
Bisa juga Kamu terbangun di tengah malam karena terpikirkan banyak hal, seperti masalah pekerjaan hingga tugas kuliah. Pasalnya, Kamu selalu membawa kecemasan ini saat pergi tidur. Tak jarang hal ini membikin stres. Adapun insomnia menjadi salah satu gejala dan penyebab depresi dan kecemasan, yang membikin kesulitan tidur.

(LH)

Continue Reading

Lifestyle & Sport

Kebun Kurma Pasuruan, Wisatawan Memetik Sendiri

Published

on

By

Wisatawan Panen Kurma di Kebun Kurma Pasuruan

Channel9.id-Pasuruan. Pernah nggak sih kalian memetik kurma langsung dari pohonnya? Nggak perlu jauh-jauh pergi ke negara-negara Arab sih.

Karena sekarang kalian bisa lho menikmati sensasi memetik kurma di Indonesia aja. Nggak percaya?
Cobalah mampir ke wisata Kebun Kurma, yang berlokasi di Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Pemilik wisata kebun kurma, Rusti Widayati mengatakan, total terdapat 494 pohon kurma yang ditanam di lahan seluas 3,7 hektar ini.

Dari jumlah tersebut, sudah ada 47 pohon yang berbuah dan siap dipanen. Sedangkan yang lain masih dalam tahap berbunga yang nantinya akan menjadi buah.

“Ada yang masih muda, sehingga butuh beberapa bulan untuk bisa berbuah. Tapi di sini berbuah setiap hari,” tutur wanita yang akrab disapa Wida tersebut.

“Jadi jangan kuatir, kalau ingin lihat buah kurma langsung dari pohonnya, silahkan datang ke wisata kebun kurma,” imbuhnya.

Selain itu, menurut Wida, ada pula wahana untuk anak-anak dan keluarga. Juga ada berbagai satwa yang semakin menyemarakkan wahana wisata satu ini.

“Belum lagi Pesawat Saygon sebagai hotel dan pusat oleh-oleh, dan kolam ikan khusus terapi,” terangnya.

Katanya sih, di sini hampir setiap hari ratusan pohon kurma tumbuh dan berbuah dengan sangat lebat.
Pengunjung mengaku bahwa baru pertama kali memetik kurma langsung dari pohonnya. Ia juga menambahkan, jika wisata petik kurma hanya ada di Kabupaten Pasuruan, tepatnya di Wisata Kebun Kurma.

“Pasti banyak juga yang belum pernah memetik buah kurma dari pohonnya. Biasanya memang kita hanya membeli di took atau pasar ketika Ramadhan atau lebaran. Tapi ini kita petik sendiri, ya senang sekali,” ujarnya dikutip dari Humas Kabupaten Pasuruan.

Selesai memetik, pengunjung pun langsung mencicipi 2 jenis kurma yang dinamai Kurpas atau Kurma Pasuruan. Meski sama-sama kurma, tapi kurma barhe lebih manis dibanding kurma jenis lulu. “Lebih enak kurma Barhe. Buahnya lebih besar dan lebih manis,” jelasnya.

Hadirnya Wisata Kebun Kurma ini tentu memberikan banyak pilihan untuk para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Pasuruan. Khususnya yang tertarik ingin memetik kurma langsung dari pohonnya.

Continue Reading

HOT TOPIC