Nasional

H-1 Lebaran Lalin Normal, Polisi Setop One Way di Jalan Tol

Channel9.id-Jakarta. Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo memastikan bahwa situasi lalu lintas (lalin) arus mudik H-1 Lebaran 2022, saat ini sudah terpantau normal dan lancar.

Dengan kondisi tersebut, kata Dedi, pihak kepolisian kini menyetop skema rekayasa lalu lintas One Way dari KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama) hingga KM 414 Tol Kalikangkung.

“Pengakhiran dan normalisasi rekayasa lalin one way,” kata Dedi kepada wartawan, Jakarta, Minggu (1/5/2022).

Dedi menjelaskan, berdasarkan pemantauan anggota dilapangan lalu pengawasan melalui CCTV baik di NTMC maupun di command Center PJR, arus lalu lintas dapat dikembalikan dalam keadaan normal.

“Dan melihat dari peta digital arus lalin serta hasil koordinasi dengan pihak Jasa Marga, bahwa arus lalin cukup normal dan data kendaraan yang keluar dari GT Cikatama menuju ke arah trans Jawa di bawah indikator untuk dilakukan rekayasa lalin baik Contra Flow maupun One Way,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Dedi mensosialisasikan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan baik arah timur maupun barat, pada pukul 12.00 WIB nanti, jalan tol tersebut akan kembali dalam keadaan normal.

“Maka pada pukul 12.00 WIB akan dilakukan penutupan rekayasa lalin One Way sekaligus pelaksanaan penormalan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

77  +    =  84