PDIP Sebut Pemilu 2024 Rawan Diintervensi ‘Istana’
Hot Topic Politik

Hasto Sebut Megawati dan Prabowo Siap Gelar Pertemuan

Channel9.id – Jakarta. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan hubungan pribadi antara Megawati dengan Prabowo masih terjaga dengan baik. Dengan demikian, tidak ada halangan psikologis untuk mewujudkan wacana pertemuan antara presiden ke-5 dengan menteri pertahanan itu.

“Bu Mega dan Pak Prabowo enggak ada persoalan,” ujar Hasto di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2024).

Lebih lanjut, dia tidak menampik apabila nantinya pertemuan antara Megawati dengan Prabowo akan didahului pertemuan antara elite PDIP Puan Maharani dengan Prabowo. Menurutnya, tugas Puan memang untuk menjalin hubungan dengan setiap pihak.

“Mbak Puan dalam kapasitas sebagai ketua DPR harus mengadakan pertemuan dengan anak bangsa terhadap seluruh tokoh politik nasional, baik yang pro maupun kontra,” ungkap Hasto.

Lebih lanjut, Hasto juga menyampaikan bahwa sang Ketum PDIP hanya akan bertemu dengan Prabowo setelah segala gugatan hukum ihwal hasil Pilpres 2024 sudah selesai. Hasto menegaskan, PDIP sedang fokus menggugat hasil Pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Terbaru, PDIP juga menggugat hasil Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN).

“[Sehingga] momentum yang tepat setelah seluruh tahapan MK dan proses hukum dilakukan PDIP selesai,” jelas Hasto.

Dia mengingatkan, dengan berbagai gugatan hukum yang ada, tahapan-tahapan pemilu belum selesai. Oleh sebab itu, Hasto meminta setiap pihak hormati proses yang berjalan.

Baca juga: PDIP Beri Bocoran soal Rencana Pertemuan Megawati-Prabowo

IG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9  +  1  =