Instagram Bakal Rekomendasikan Lebih Banyak Konten
Techno

Instagram Bakal Rekomendasikan Lebih Banyak Konten

Channel9.id-Jakarta. Instagram bakal merekomendasi lebih banyak konten di feed utama. Kemampuan ini diuji coba terlebih dahulu pada segelintir pengguna, sebelum akhirnya diluncurkan secara luas.

Dengan uji coba itu, konten dari akun yang tidak diikuti akan muncul di umpan algoritme default “berdasarkan apa yang Anda sukai”. Namun, tak jelas berapa banyak rekomendasi yang bakal pengguna lihat dari Instagram mengatakan bahwa pengalaman itu akan dipersonalisasi dan mempertimbangkan berbagai hal, seperti jumlah akun yang diikuti dan seberapa sering aplikasi digunakan.

Hal itu bukanlah suatu hal yang mengejutkan mengingat Instagram selalu menekankan rekomendasi. Menampilkan foto dan video dari orang yang tak diikuti pengguna memang bisa meningkatkan “engagement”. Namun, Instagram bakal mengganggu orang yang menginginkan pengalaman yang berpusat di sekitar teman, kerabat, hingga keluarga.

Kabarnya, Instagram menjanjikan akan memberi orang lebih banyak cara untuk mempersonalisasi pengalaman pengguna di aplikasi. Dua jenis feed diperkenalkan ke aplikasi pada Maret lalu, yakni “Following” dan “Favorite’. Tampilan “Following” akan menampilkan unggahan dari akun yang diikuti pengguna dalam urutan kronologis terbalik. Sementara “Favorite” memungkinkan pengguna melihat lebih dekat akun favorit hingga 50 akun. Pengguna bisa beralih di antara keduanya mengetuk ikon Instagram di sudut kiri atas.

Instagram juga menguji beberapa penyesuaian tentang bagaimana postingan ditampilkan di feed. Dilaporkan bahwa nantinya unggahan akan tampil dengan “layar penuh”. Selain itu, perusahaan juga berencana untuk membuat video lebih menonjol.

Tampilan itu bakal tampak seperti bagaimana Stories disajikan. Nama pengguna, foto profil, dan keterangan diletakkan di atas kiriman, begitu pula ikon suka, komentar, dan bagikan. Sementara Tab akan tetap ditampilkan di bagian bawah layar. Stories akan tetap berada di bagian atas umpan.

(LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

  +  48  =  52