Instagram Bakal Tampilkan Konten Secara Vertikal dan Layar Penuh
Techno

Instagram Bakal Tampilkan Konten Secara Vertikal dan Layar Penuh

Channel9.id-Jakarta. Fitur baru yang sedang diuji coba Instagram bakal membuat platform tersebut tampak lebih mirip dengan TikTok.

TechCrunch melaporkan bahwa Instagram sedang menguji tampilan vertikal layar penuh untuk feed di beranda. Saat membuka aplikasi Instagram, pengguna bakal melihat konten secara vertikal. Tampilan ini diharapkan bisa menampilkan video “lebih depan dan di tengah.”

CEO Instagram Adam Mosseri mengonfirmasi uji coba tersebut, dan mengatakan bahwa foto dan video yang tampil lebih tinggi akan muncul di sejumlah feed.

Instagram akan membagikan konten dengan tampilan layar penuh, dengan komentar, keterangan, suka, dan fitur lain yang ditempatkan di atas konten—bukan di bawah. Fitur Stories bakal tetap muncul di bagian atas ketika pengguna menggulir layar. Demikian pula fitur notifikasi, pesan, unggahan baru, serta kemampuan untuk beralih antarakun. Sementara itu, pencarian, Reels, fitur belanja, dan profil pengguna sendiri bisa diakses melalui tombol di bagian bawah layar.

Langkah Instagram untuk menguji fitur itu bukanlah suatu kejutan. Sebab perusahaan memang mendorong konten video pendek, dengan menawarkan bonus uang tunai kepada kreator konten yang membuat Reel terpopuler.

Pada akhir April, Mosseri mengatakan bahwa Instagram akan mengubah algoritme peringkatnya untuk menghargai konten “asli”—bukan konten re-post dari platform lain. Untuk mendukung hal ini, Instagram menguji fitur Template, yang memungkinkan kreator konten untuk menggunakan format Reels yang ada pada video mereka sendiri.
(LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

  +  26  =  33