Instagram Uji Coba Umpan Kronologis
Techno

Instagram Uji Coba Umpan Kronologis

Channel9.id-Jakarta. Akhir 2020 lalu, Instagram berjanji akan mengembalikan tampilan feed-nya secara kronologis. Saat ini, Instagram tengah menguji versi baru feed-nya, yang memungkinkan pengguna untuk beralih antara feed kronologis dan algoritmik, sebagaimana janji CEO Instagram Adam Mosseri.

Mosseri pertama kali mengumumkan rencana untuk mengembalikan umpan kronologis pada Desember 2020 lalu saat sidang Senat, ketika membahas tentang dampak Instagram pada kesehatan mental remaja dan anak-anak. Ia mengatakan bahwa pihaknya sedang mengerjakan dua versi baru dari feed-nya, yakni “favorites” dan “following.”

Adapun baru-baru ini, Mosseri mengatakan bahwa Instagram akan memungkinkan pengguna untuk beralih di antara tiga feed berbeda: beranda, favorit, dan mengikuti. Beranda mirip dengan feed Instagram saat ini, yang memberi peringkat unggahan berdasarkan hal yang mungkin pengguna minati, sementara “favorit” akan menjadi feed khusus untuk teman-teman yang paling pengguna sayangi. Kemudian “following” akan menjadi feed kronologis hanya untuk akun yang pengguna ikuti, seperti feed default Instagram sebelum 2016.

“Kami pikir penting bagi Anda untuk mendapatkan feed kronologis, terutama jika Anda tertarik melihat unggahahan yang terbaru dari akun yang Anda ikuti,” kata Mosseri, dikutip dari Engadget (6/1).

Feed “home” juga akan berubah secara signifikan. Mosseri mengatakan bahwa feed utama akan menyuguhkan lebih banyak rekomendasi dari waktu ke waktu. Perusahaan telah menguji penambahan rekomendasi dari akun yang tidak diikuti pengguna dan Reel ke feed utama. Tampaknya Instagram berencana untuk lebih fokus pada upaya ini. Pekan lalu, Mosseri mengatakan perusahaan akan memikirkan kembali terkait apa itu Instagram pada 2022, dan akan fokus pada Reel dan membangun lebih banyak alat untuk konten kreator.

Untuk saat ini, perubahan feed baru tak akan diluncurkan secara luas. Mosseri mengatakan uji feed baru akan dilakukan hingga beberapa minggu ke depan. Ke depannya, pengalaman ini bisa diluncurkan untuk semua pengguna di paruh pertama tahun ini.

(LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  34  =  37