Lifestyle & Sport

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Diawali Lawan Singapura

Channel9.id, Jakarta – Timnas Indonesia akan segera memulai petualangannya di Piala AFF 2018. Setelah berulang kali menjadi finalis, tim Merah Putih diharapkan mampu merebut gelar juara tahun ini meski rintangan tidak pernah mudah.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste. Untuk lolos ke semifinal, otomatis Indonesia harus finis di posisi dua teratas Grup B. Singapura yang akan jadi adangan pertama Tim Merah Putih, 9 November 2018.

Untuk Piala AFF kali ini, masing-masing tim memiliki kesempatan untuk tampil di kandang sejak fase grup. Di Grup B, masing-masing tim mendapat jatah dua kali tampil di kandang. Indonesia akan bermain sebagai tuan rumah saat menghadapi Timor Leste dan Filipina.

Sedangkan saat melawan Singapura dan Thailand, Timnas Indonesia akan menjalani laga away. Tentu, format home away ini bisa membantu Timnas Indonesia untuk lolos dari persaingan di Grup B.

PSSI sendiri baru saja menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Awalnya, mereka meminta Luis Milla untuk bekerja sebagai pelatih kepala. Namun, entah apa alasannya, negosiasi di antara kedua pihak tak berjalan mulus hingga Bima Sakti dijadikan solusi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1  +  2  =