Connect with us

Lifestyle & Sport

Jokowi: Yakinkan Indonesia Aman Jadi Tempat Penyelenggaraan Piala Dunia U20

Published

on

Channel9.id-Jakarta. Presiden Joko Widodo meminta laporan terkait persiapan penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U20 di Indonesia pada 2021 mendatang. Menurut Kepala Negara, dunia perlu diyakinkan bahwa Indonesia aman menjadi tempat penyelenggaraan event tersebut.

“Saya minta laporan update terkait dengan kesiapan, terutama terkait dengan kesiapan stadion utama dan stadion pendukung di enam kota yang telah ditunjuk,” ujarnya saat memimpin rapat terbatas yang digelar melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/10).

Baca juga: Presiden Ingin PSSI Bersiap untuk Piala Dunia U20

Pemerintah sendiri telah memilih 6 provinsi sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan Piala Dunia U20, yaitu di DKI Jakarta, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Timur, dan Provinsi Bali.

Pada kesempatan tersebut, Presiden juga meminta laporan kesiapan tim nasional sepakbola yang akan berlaga di Piala Dunia U20 dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Di samping itu, Indonesia juga patut meyakinkan dunia bahwa Indonesia aman dan siap menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U20.

“Yang terakhir, ini yang paling penting, kita harus meyakinkan bahwa Indonesia telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga sangat aman untuk dikunjungi dan dijadikan tempat untuk penyelenggaraan U20 2021,” tandasnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle & Sport

Dubes Heri Apresiasi Kerja Keras Tim Indonesia di Olimpiade Tokyo

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi bersama Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI/ NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari mengantar 9 atlet beserta ofisial dan media Tim Indonesia pulang kembali ke tanah air melalui Bandara Narita, Jepang, Rabu (4/8).

Kepulangan para atlet dan ofisial yang dipimpin langsung oleh Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo Rosan P Roeslani ini diiringi pula dengan antusiasme warga Indonesia di Jepang yang turut mengantar di Bandara Narita, Jepang.

Dubes Heri menyambut gembira hasil maksimal dari para atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo.

“Alhamdulillah, prestasi para atlet kita di Olimpiade ini bisa menjadi semacam immune booster bagi rakyat Indonesia. Kami ucapkan terimakasih atas kerja keras dari kontingen Indonesia secara keseluruhan,” ujarnya.

Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari menyampaikan apresiasi atas dukungan tekhnis yang diberikan Dubes RI Heri Akhmadi beserta jajaran KBRI Tokyo kepada Tim Kontingen Indonesia selama penyelenggaraan Olimpiade Tokyo.

“Sejak awal kami datang kita sudah terbantu dari Bapak Dubes beserta jajarannya. Kami sangat merasakan dukungan yang luar biasa dari KBRI Tokyo, di tengah-tengah Olimpiade versi Covid-19 ini. Dimana banyak sekali batasan-batasan yang cukup menjadi tantangan. Tapi berkat dukungan Bapak Dubes beserta jajarannya akhirnya bisa kami lewati dengan baik,” ujar Raja Sapta Oktohari.

Apresiasi senada juga disampaikan CdM Indonesia untuk Olimpiade Tokyo Rosan P Roeslani.

Dalam acara tersebut, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo juga menyampaikan hadiah tiket pesawat Jakarta-Tokyo pp untuk peraih medali emas. Hadiah tersebut difasilitasi oleh Bank Negara Indonesia (BNI) Tokyo untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. BNI Tokyo juga mempersembahkan hadiah tiket pesawat untuk Rahmat Erwin Abdullah peraih medali perunggu dari cabang angkat besi.

Selanjutnya, hadiah tiket pesawat Garuda Jakarta-Tokyo pp juga dipersembahkan Bank Indonesia Tokyo kepada Anthony Sinisuka Ginting peraih perunggu cabang bulu tangkis nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo.

Baca juga: Dubes Heri Lepas Kepulangan 7 Atlet Indonesia ke Tanah Air 

Pada kesempatan yang sama, KBRI Tokyo memberikan piagam penghargaan untuk semua peraih medali dan kenang-kenangan (omiyage) kepada 9 atlet beserta ofisial dan media yang pulang dalam kloter terakhir ini.

Sebanyak lima medali diraih tim Indosesia selama gelaran Olimpiade Tokyo 2020. Satu emas berhasil diraih pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang tampil dalam final ganda putri cabang olahraga (cabor) bulu tangkis.

Eko Yuli Irawan dari cabor angkat besi mengemas medali perak untuk kelas 61 kg putra. Kemudian ada Rahmat Erwin Abdullah dari cabor angkat besi menyabet perunggu dalam nomor 73 kg putra. Medali perunggu juga diraih Windy Cantika Aisah dari cabor angkat besi untuk kelas 49 kg putri dalam cabor angkat berat.

Raihan medali ke-5 dipersembahkan Anthony Sinisuka Ginting usai menekuk atlet asal Guatemala, Kevin Cordon.

Continue Reading

Lifestyle & Sport

Voli Putri AS Berhasil Melaju ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Tim voli putri Amerika Serikat (AS) berhasil melaju ke babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020 usai menyingkirkan Republik Dominika.

AS yang berstatus nomor satu dunia ini, mengalahkan Dominika yang merupakan peringkat keenam dunia dengan skor 3-0.

Pada babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Jumat 6 Agustus 2021, AS akan bertemu pemenang antara Serbia versus Italia.

AS yang pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016 menempati peringkat ketiga, berpeluang memperbaiki catatan tersebut.

Bukan tak mungkin AS menjadi juara Olimpiade untuk kali pertama sepanjang sejarah keikutsertaan mereka.

Sedangkan, Korea Selatan yang lebih dulu memastikan tiket semifinal akan bertemu pemenang antara Komite Olimpiade Rusia (ROC) vs Brasil.

HY

Continue Reading

Lifestyle & Sport

Bahaya Makan Kentang Goreng Terlalu Banyak

Published

on

By

Bahaya Makan Kentang Goreng Terlalu Banyak

Channel9.id-Jakarta. Oleh karena rasanya yang gurih dan lezat, kentang goreng disukai banyak orang. Tak jarang bila makanan ini kerap dijadikan pilihan untuk ngemil, untuk mengganjal perut sebelum jam makan tiba.

Namun, Kamu harus hati-hati jika punya hobi makan kentang goreng. Meski kentang sejatinya menyehatkan, mengolahnya dengan cara digoreng justru mengurangi kandungan nutrisinya. Bahkan membahayakan kesehatan.

Sebuah penelitian di Amerika Serikat menunjukkan bahwa makan kentang goreng terlalu sering bisa memperpendek masa hidup seseorang. Orang yang makan kentang goreng setidaknya 2-3 porsi seminggu bisa meningkatkan risiko kematian lebih cepat hingga dua kali lipat.

Adapun terlalu banyak makan kentang goreng, justru membuatmu semakin berisiko terkena penyakit kronis, seperti serangan jantung, gagal jantung, diabetes, hingga ginjal.

Perlu Kamu ketahui, makan kentang setara dengan mengonsumsi makanan pokok lainnya yang mengandung karbohidrat, seperti nasi, mie, atau bihun yang biasa dimakan saat makan besar. Jadi, kalau Kamu makan kentang sebagai camilan, Kamu bisa kelebihan karbohidrat, yang bisa menaikkan berat badanmu. Demikian kalorinya yang juga banyak, di mana 100 gram kentang goreng mengandung 312 kalori yang setara dengan satu porsi sarapan.

Selain karbohidrat dan kalori, asupan lemak Kamu juga jadi berlebihan kalau terlalu sering makan kentang goreng. Sebab biasanya kentang digoreng dengan cara deep frying atau merendam seluruh bagian kentang ke dalam minyak. Hal ini membikin kentang menyerap banyak lemak. Padahal lemak ini merupakan lemak trans dan jenuh, yang bisa meningkatkan risiko penyakit jantung.

Nah, jika Kamu memang ingin menjaga pola hidup sehat dan mencegah risiko penyakit kronis, sebaiknya hindari kentang goreng. Pasalnya, kandungan nutrisi pada kentang jadi hilang karena kalah dengan kandungan lemak yang jutsru berisiko membuatmu mengalami gangguan kesehatan.

Sebagai gantinya, Kamu bisa mengolah kentang dengan cara yang lebih sehat, seperti merebus, memanggang, atau menumisnya. Kamu juga harus menghindari penggunaan minyak yang terlalu banyak.
Harus terpatri di pikiranmu bahwa mengonsumsi kentang sama saja seperti makan nasi atau mie. Artinya, kandungan karbohidratnya nyaris sama.

(LH)

Continue Reading

HOT TOPIC