Hot Topic

Juliari Barubara Diminta Jokowi Urus Bidang Sosial

Channel9.id-Jakarta. Wakil Bendahara Umum PDI-P Juliari Batubara menyatakan diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengurusi bidang sosial di kabinet selanjutnya. Hal ini disampaikannya usai bertemu Jokowi di Istana Negara, Selasa (22/10).

“Pada pertemuan tadi khususnya menyangkut beberapa program pengentasan kemiskinan juga bagaimana kita bisa menekan angka kemiskinan dengan program-program unggulan,” katanya di Istana Negara, Jakarta.

“Secara garis besar itu dan juga respons yang lebih cepat dan komprehensif dan lebih antisipatif terhadap kemungkinan kemungkinan bencana alam,” tambahnya.

Namun, Juliari tidak menyebut diminta menjadi menteri sosial dengan jelas. Ia hanya menegaskan baru saja diminta untuk mengurusi soal kemiskinan dan penanganan masyarakat terdampak bencana alam. Bidang-bidang itu selama ini adalah ranah tugas Kementerian Sosial.

“Saya belum bisa kasih keterangan lebih detail karena terus terang kita baru dipanggil sekarang. Saya kira detailnya tidak bisa komentar sekarang. Beliau inginkan terhadap respons bencana alam lebih,” katanya.

Juliari Batubara merupakan salah satu orang yang dipanggil ke Istana Negara pada hari ini, Selasa (22/10). Dia datang memakai kemeja putih dan celana panjang hitam.

Presiden Jokowi, Selasa (22/10) ini, kembali memanggil tokoh-tokoh yang ia akan tunjuk menjadi menteri di kabinet barunya. Tokoh-tokoh yang dipanggil tersebut antara lain, Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP, Soharso Manoarfa, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabinet Kerja Jilid I Siti Nurbaya, Menteri PUPR Kabinet Kerja Jilid I Basuki Hadimuljono dan Menteri Keuangan Kabinet Kerja Jilid II Sri Mulyani.

Berkaitan dengan pemanggilan tersebut, Sri Mulyani memastikan bahwa ia telah kembali ditunjuk Jokowi menjadi menteri keuangan.

(vru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  26  =  31