Kebakaran Kapal Ferry di Bangladesh Sebabkan 37 Meninggal
Internasional

Kebakaran Kapal Ferry di Bangladesh Sebabkan 37 Meninggal

Channel9.id-Bangladesh. Sebuah kapal ferry sungai menewaskan sekitar 37 orang dan 72 lainnya luka-luka setelah terbakar di daerah selatan Bangladesh. Para penumpang yang selamat melompat dari kapal ferry tersebut dan berenang ke daratan, ungkap pihak berwajib pada hari Jumat (24/12/2021).

Kebakaran itu terjadi di kapal ferry MV Avijan-10 sekitar pukul tiga sore di daerah distrik Jhalokati, sungai Sugandha.

Api ini diduga berasal dari ruang mesin, lalu mulai merambat dengan cepat sampai alat pemadam kebakaran darurat tak mampu memadamkannya.

Agensi berita The United News of Bangladesh mengutip seorang petugas pemadam kebakaran, Kamal Uddin, yang mengatakan kalau kapal ferry itu mengangkut sekitar 800 orang dari Dhaka, ibu kota Bangladesh, ke Barguna, yang jaraknya sekitar 250 km ke arah selatan.

Petugas pemadam kebakaran Fazlul Haque mengungkapkan kalau “Tim penyelamat sejauh ini telah menemukan 37 jenazah dan menyelamatkan 72 korban luka-luka. Misi penyelamatan sampai saat ini masih terus berlanjut dan kemungkinan korban meninggal akan bertambah,” ujarnya.

Kecelakaan kapal ferry di Bangladesh terbilang sering terjadi dan kerap kali dikarenakan kelebihan muatan dan kurang ketatnya peraturan disana. Kapal ferry di Bangladesh merupakan salah satu transportasi utama dikarenakan negara itu dilintasi sekitar 130 sungai, terutama di daerah selatan dan timur laut Bangladesh.

Pada bulan April, 25 orang meninggal setelah sebuah ferry tenggelam karena bertabrakan dengan kapal lainnya.

(RAG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

51  +    =  56