Kelangkaan Chip Global Pengaruhi Produksi Printer
Techno

Kelangkaan Chip Global Pengaruhi Produksi Printer

Channel9-Jakarta. Tahukah Kamu bahwa kartrid printer sebenarnya dilengkapi dengan chip? Kartrid ini lebih dari sekadar menampung tinta printer, dan chip di dalamnya membantu memverifikasi bahwa itu adalah komponen asli, dan juga membantu printer mengetahui seberapa banyak tinta yang tersisa.

Sayangnya, kelangkaan chip di dunia yang terjadi saat ini juga memengaruhi kartrid tinta printer.

Baca juga: Kelangkaan Chip Bisa Bikin Barang Elektronik Naik

Salah satu merek printer ternama asal Australia, yakni Canon, mengumumkan bahwa pihaknya juga terkena dampak kelangkaan chip. Melalui situs resminya, mereka mengumumkan bahwa kini mereka akan memproduksi kartrid toner tanpa chip.

“Untuk memastikan pelanggan kami tidak kehilangan mesin cetak, Canon telah berinovasi agar kami masih bisa memasok kartrid toner. Canon tengah memproduksi kartrid toner tanpa chip. Meskipun akan ada beberapa perubahan yang tak terhindarkan, namun Anda masih bisa mencetak seperti biasa,” tutur Canon, dikutip dari Ubergizmo (11/1).

Canon menyatakan bahwa ini hanya menjadi solusi sementara sampai produksi chip kembali normal. Namun, untuk mengantisipasi masalah yang mungkin ditemui pengguna ketika menggunakan kartrid tanpa chip, Canon mengunggah panduan di situs webnya untuk para pengguna.

(LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8  +  1  =