Nasional

Kemendagri Bakal Gelar Acara Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-26

Channel9.id – Jakarta. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Otonomi Daerah (Otda) bakal menggelar acara puncak peringatan Hari Otda ke-26 pada Senin (25/4/2022). Kegiatan tersebut berlangsung secara luring dan daring dari Kantor Pusat Kemendagri.

Pada peringatan Hari Otda tahun ini, Ditjen Otda Kemendagri mengambil tema “Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan BerAKHLAK dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045”.

Rencananya, Presiden/Wakil Presiden dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian akan memberikan arahan pada gelaran tersebut. Acara puncak peringatan Hari Otda juga turut dimeriahkan dengan launching Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (SI LPPD) Versi 1.1 dan Konsultasi Virtual (Kovi) Otda.

Adapun kegiatan ini akan diikuti oleh gubernur, bupati, wali kota, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) baik provinsi maupun kabupaten/kota se-Indonesia.

Sebagai informasi, sebelum acara puncak peringatan Hari Otda, Ditjen Otda Kemendagri telah menggelar sejumlah rangkaian kegiatan seperti podcast hingga talkshow yang menghadirkan sejumlah narasumber dengan ragam topik diskusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

  +  65  =  72