Hot Topic Nasional

Korps Brimob Bagikan 2.500 Paket Sembako di Tiga Wilayah Jawa Barat

Channel9.id – Jakarta. Korps Brimob Polri berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan dengan melakukan kegiatan pemberian 2.500 paket sembako gratis kepada masyarakat di tiga wilayah Jawa Barat, yakni Catang Malang Puncak Bogor, Gunung Halimun Bogor, dan Karawang.

“Hari ini kita akan memberikan bingkisan menjelang Idul Fitri 1443 H, di mana Bapak dan Korps Brimob merasa prihatin kepada masyarakat, sehingga beliau menugaskan kita untuk melajukan bakti sosial,” kata Komandan Unit 1 Subden 1 Ps Detasemen A Satuan KBR Pas Gegana Ipda Kasman dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Selain itu, Kasman mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk saling membantu kepada masyarakat sekitar terutama warga yang membutuhkan. Meskipun secara perlahan perekonomian Indonesia mulai pulih, akan tetapi masih terdapat masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

Baca juga: Perwira Brimob Polda Sultra Meninggal Saat Tugas Pengamanan Unjuk Rasa

Kasman menjelaskan bahwa bakti sosial ini juga merupakan hubungan emosional antara Korps Brimob dengan masyarakat. Oleh karena itu, jajaran Brimob terpanggil untuk memberikan sedikit rezeki, terutama menjelang Lebaran.

“Ini merupakan hubungan emosional antara Brimob dan warga yang ada di sini untuk memberikan sedikit rezeki untuk meringankan menjelang lebaran tahun ini,” ucap Kasman.

Mengingat harga kebutuhan pokok yang melonjak akibat berbagai faktor, baik faktor luar negeri yang berkorelasi dengan peperangan Rusia-Ukraina, maupun faktor domestik akibat Lebaran, jajaran Brimob berharap agar bantuan sembako yang mereka berikan kepada masyarakat dapat meringankan beban.

“Semoga dengan adanya sembako tersebut dapat meringankan kebutuhan masyarakat untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah,” kata Kasman.

Selain membagikan sembako, para personel juga melaksanakan buka bersama dengan perangkat desa setempat sebagai wujud dari sinergisitas dan memupuk rasa kekeluargaan antara para personel dengan masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

  +  80  =  81