Hot Topic Nasional

KPU Belum Umumkan Hasil Pilpres, Mahfud Sudah Sebut Dirinya ‘Mantan Cawapres’

Channel9.id – Jakarta. Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud Md mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan dan pegiat media sosial di berbagai daerah yang sudah mendukung dirinya bersama capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Mahfud menyampaikan terima kasih dan menyebut dirinya sebagai mantan cawapres.

Hal itu disampaikan Mahfud sebagai pembuka dalam video yang diunggah di akun resmi TikTok miliknya @mohmahfudmdofficial, Kamis (29/2/2024). Mahfud mengunggah video dengan menuliskan keterangan ‘Terima kasih semua yang mendukung saya dan Mas Ganjar’.

“Terima kasih untuk semua yang mendukung saya dan Mas Ganjar,” kata Mahfud.

Dalam video itu, Mahfud menyampaikan terima kasih kepada seluruh relawan sebagai ‘mantan cawapres’. Mahfud mengatakan relawan Ganjar-Mahfud telah membersamai dalam perjuangannya.

“Saya Mahfud Md mantan cawapres bersama capres Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih kepada semua relawan dan semua pegiat media sosial yang telah berjuang bersama kami,” kata Mahfud.

Mahfud menekankan perjuangan masih panjang. Ia berpesan kepada relawan untuk tetap bersama menjaga cita-cita perjuangan.

“Jalan perjuangan masih panjang, dan pilihan-pilihan perjuangan masih banyak untuk tetap menjaga kita-kita, pejuangan kita, mari terus bersama. Terima kasih ya,” kata Mahfud.

Belum diketahui alasan Mahfud menyebut dirinya mantan cawapres. Hingga Jumat (1/3/2024) siang, video sudah mendapat views 9,6 juta kali dan mendapat like 630,9 ribu kali.

Adapun berdasarkan hasil quick count dan real count KPU sementara, paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md berada di posisi terbawah di antara dua paslon lainnya.

Berdasarkan real count sementara KPU, per Jumat (1/3/2024) pukul 16.00 WIB dengan data masuk 641.596 dari 823.236 TPS (77.94 persen), Ganjar-Mahfud hanya memperoleh 21.373.641 (16,68 persen) suara. Di atas posisi mereka, ada paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang memperoleh 31.379.202 (24,49 persen) suara.

Sementara di posisi teratas, saat ini masih diduduki paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan perolehan 75.372.532 (58,83 persen) suara. Dengan perolehan ini, Prabowo-Gibran berpotensi menang satu putaran.

HT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

36  +    =  46