Lifestyle & Sport

Liverpool Menang Besar, Klopp Soroti Penampilan Shaqiri

Channel9.id, Liverpool – Xherdan Shaqiri memang tak mencetak gol saat Liverpool menang 4-0 atas Red Star Belgrade pada matchday 3 Grup C Liga Champions 2018/19, Kamis (25/10) dinihari WIB. Namun, peran pemain asal Swiss itu ternyata begitu penting.

Shaqiri didatangkan Liverpool dari Stoke City awal musim ini. Dia diplot sebagai pelapis Mohamed Salah ketika pemain berdarah Mesir itu cedera atau tak bisa bermain. Namun ternyata Shaqiri bisa memberikan banyak hal.

Pada pertandingan itu, Shaqiri bermain sebagai gelandang serang di belakang Roberto Firmino dan di depan duet Fabinho-Wijnaldum. Dia berperan penting dalam membantu gol pertama Mohamed Salah. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tak bisa menyembunyikan kekagumannya pada kehebatan dan kerja keras Shaqiri.

Menurut Klopp, Shaqiri menjadi salah satu pemain penentu kemenangan Liverpool. Meski dia menarik keluar Shaqiri di menit ke-68, bukan berarti Klopp meremehkan kekuatan Shaqiri.

“Shaq [Shaqiri]? Sepertinya dia terlibat pada semuanya. Dia sangat menentukan,” buka Klopp kepada fourfourtwo.

“Soal gol pertama, dia berhasil merebut bola dalam counter-press dan memainkan umpan fantastis para Robbo [Andrew Robertson]. Untuk gol kedua, saya tak tahu bagaimana cara dia menyentuh bola untuk Mo [Mohamed Salah], tetapi itu hasil kerja Shaq.”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  44  =  52