Lifestyle & Sport

Milan Kembali ke Jalur Kemenangan, Napoli Dipecundangi Spezia

Channel9.id – Jakarta. AC Milan kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan Empoli 4-2 dalam rangkaian laga pekan ke-19 Liga Italia pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB), ketika di pertandingan lain Napoli dipecundangi 0-1 oleh tamunya, Spezia.

Setelah dua laga tanpa kemenangan, Milan tampil percaya diri saat bertandang ke markas Empoli di Stadion Carlo Castellani dan mampu membuka keunggulan pada menit ke-12 lewat gol Franck Kessie memanfaatkan umpan sodoran Olivier Giroud.

Tuan rumah membalas enam menit kemudian melalui aksi Nedim Bajrami yang melepaskan tembakan melewati kerumunan pemain yang menghalangi jarak pandang kiper Mike Maignan demi membuat kedudukan imbang 1-1.

Baca juga: Liverpool Sukses Kalahkan AC Milan 2-1

Permainan berimbang disajikan kedua tim hingga Kessie mencetak gol keduanya tiga menit jelang turun minum dengan tembakan mendatar yang gagal diantisipasi kiper Gugliermo Vicario dan Milan menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 atas Empoli.

Lima menit memasuki babak kedua, Patrick Cutrone nyaris mencetak gol ke bekas klubnya sendiri setelah melewati hadangan Fikayo Tomori dan Alessandro Florenzi, tapi bola penyelesaiannya terlalu keras dan menghantam mistar gawang.

Kegagalan itu harus dibayar mahal, sebab Milan menambah keunggulan mereka jadi 3-1 pada menit ke-63 lewat eksekusi tendangan bebas Florenzi yang melesat melewati pagar hidup Empoli dan mengecoh Vicario sebelum bersarang ke dalam gawang.

Enam menit berselang, Milan kian memperlebar jarak dari Empoli lewat tendangan voli Theo Hernandez memanfaatkan umpan Alexis Saelemaekers.

Empoli membalas lagi pada menit ke-84 melalui eksekusi penalti Andrea Pinamonti, tetapi Milan mampu menjaga skor 4-2 hingga bubaran untuk memetik kemenangan pertamanya dalam tiga pertandingan terakhir.

Milan naik ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 42 poin, sedangkan Empoli tak beranjak dari urutan kesembilan dengan 27 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kenaikan Milan ke posisi kedua tidak lepas dari hasil pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Stadion Diego Armando Maradona, di mana Napoli kalah 0-1 saat menjamu Spezia.

Tampil mendominasi lebih dari 65 persen penguasaan bola tak jadi jaminan bagi Napoli untuk menang, sebab gawang mereka kebobolan akibat gol bunuh diri Juan Jesus pada menit ke-37.

Napoli sama sekali gagal membalas meskipun mereka melepaskan tak kurang dari 26 percobaan tembakan yang tujuh di antaranya menemui sasaran.

Napoli yang menelan kekalahan ketiga dalam empat penampilan terakhir kini turun ke urutan ketiga dengan 39 poin, sedangkan Spezia tak beranjak dari urutan ke-17 dengan 16 poin.

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

  +  44  =  51