Politik

PAN Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilkada Jawa Timur

Channel9.id – Jakarta. Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai bakal calon gubernur-wakil gubernur dalam ajang Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas menyerahkan secara langsung surat keputusan (SK) penugasan ke Khofifah-Emil di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan pada Senin (3/6/2024).

Dia pun optimis Khofifah-Emil akan memenangi Pilkada Jatim 2024.

“Ibu Khofifah Gubernur Jawa Timur yang insyaallah akan menjadi gubernur lagi, bersama Mas Emil,” kata Zulhas usai memberikan SK kepada Khofifah-Emil, dilansir dari rilisnya PAN, Senin (3/6/2024).

Menteri perdagangan ini mengaku PAN sudah sedari awal menyatakan dukungan terhadap Khofifah. Dia mencontohkan, dukungan tersebut sudah disampaikan secara terbuka pada Rakorwil PAN Jatim beberapa waktu lalu.

Kini, lanjutnya, PAN memberi dukungan sepakat yaitu Khofifah bersama wakilnya yang juga kader Partai Demokrat Emil Dardak.

Zulhas percaya Khofifah-Emil merupakan pasangan calon terbaik untuk memimpin Jatim. Dia menyatakan akan ikut turun gunung keliling Jatim untuk membantu kemenangan Khofifah-Emil dalam kontestasi Pilkada Jatim 2024.

“Mudah-mudahan nanti masa kampanye kita akan keliling lagi di Jawa Timur bersama teman-teman yang lain. Insyaallah, mayoritas masyarakat Jawa Timur ingin Ibu Khofifah melanjutkan kepemimpinannya bersama pasangannya, Emil Dardak,” tuturnya.

Selain PAN, ada dua partai politik yang juga sudah memberikan surat penugasan kepada Khofifah-Emil untuk maju dalam Pilkada Jatim 2024 yaitu Partai Demokrat dan Partai Golkar. Selain itu, Partai Gerindra sudah secara terbuka menyatakan akan dukung Khofifah-Emil. Meski demikian, surat penugasan dari Gerindra belum secara resmi diberikan.

IG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

79  +    =  88