Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Sembunyikan “Last Seen” untuk Kontak Tertentu
Techno

Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Sembunyikan “Last Seen” untuk Kontak Tertentu

Channel9.id-Jakarta. WhatsApp akan merilis fitur reaksi emoji pada pekan ini. Setelah itu, perusahaan juga akan menambah fitur lainnya. WhatsApp akan menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk membatasi individu melihat status “Last Seen” mereka, menurut WABetaInfo. Adapun kemampuan ini akan hadir lebih dulu untuk versi iOS.

Status “Last Seen” sendiri menunjukkan kapan seseorang terakhir kali memeriksa WhatsApp. Dengan informasi ini, pengguna bisa mengetahui apakah kontak berpotensi membaca pesan atau tidak. Adapun untuk saat ini, WhatsApp memungkinkan pengguna membatasi hanya orang-orang di kontak saja yang bisa melihat status. Pengguna juga bisa menonaktifkan fitur tersebut. Namun, fitur ini tak bisa membatasi individu tertentu untuk melihat informasi tersebut.

Nah, saat ini WhatsApp melakukan uji coba untuk pengguna iOS. Pengguna bisa menambahkan opsi baru “Kontak Saya Kecuali …” di bagian “Last Seen” pada pengaturan privasi. Menurut WABetaInfo, menambahkan seseorang ke daftar ini juga membuat pengguna tak bisa melihat status mereka. Dikatakan pula bahwa WhatsApp juga menerapkan kontrol privasi yang lebih terperinci untuk foto profil.

Lebih lanjut, dengan uji coba tersebut, tak butuh lama fitur tersebut tersedia secara resmi di WhatsApp secara global.

(LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

  +  53  =  56