Pengguna WhatsApp Kini Bisa Lihat Pratinjau Pesan Suara
Techno

Pengguna WhatsApp Kini Bisa Lihat Pratinjau Pesan Suara

Channel9.id-Jakarta. WhatsApp baru-baru ini merilis fitur pratinjau untuk pesan suara. Fitur ini memungkinkan pengguna memeriksa apakah ucapan jelas dan tepat sebelum diterima dan didengar penerima. Fitur ini telah diluncurkan secara perlahan dalam beberapa minggu terakhir, dan kini tersedia di semua platform termasuk iOS, Android, web, dan desktop.

Menurut laman resmi WhatsApp, opsi untuk melihat pratinjau pesan suara muncul setelah pengguna menyelesaikan rekaman. Pengguna nantinya bisa mempratinjaunya dengan ikon putar segitiga, menghapusnya dengan ikon tempat sampah, atau mengirimkannya dengan tombol kirim.

Baca juga: WhatsApp Bisa Sembunyikan “Last Seen” dari Orang Asing

Untuk diketahui, pratinjau pesan suara menjadi salah satu bagian dari serangkaian pembaruan untuk fitur pesan suara WhatsApp. Sebelumnya, pada awal tahun, Whatsapp menambahkan kemampuan untuk menyesuaikan kecepatan pemutaran pesan suara—yang dirancang untuk menyampaikan pesan yang panjang dan bertele-tele dengan cepat. WABetaInfo juga melaporkan bahwa itu akan segera memungkinkan untuk menjeda dan melanjutkan perekaman suara suara—yang sudah tersedia dalam versi beta WhatsApp di iOS.

Pada September, WhatsApp mengonfirmasi bahwa ke depannya, fitur suara itu memungkinkan pengguna membaca transkripsi pesan suara. Kemudian, pada Oktober, WABetaInfo melaporkan adanya kemungkinan pengguna bisa mendengar pesan suara ketika mereka menjelajahi obrolan WhatsApp lainnya. Sayangnya, belum ada informasi kapan WhatsApp akan merilis fitur-fitur ini.

(LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  5  =  12