Penyebab Kebakaran Hutan Colorado Masih Belum Diketahui
Internasional

Penyebab Kebakaran Hutan Colorado Masih Belum Diketahui

Channel9.id-Colorado. Dua orang dilaporkan masih menghilang dan dikhawatirkan sudah meninggal, ujar pihak otoritas setelah kebakaran hutan membakar dua kota di daerah Boulder, Colorado dan menghancurkan hampir 1,000 rumah, Senin (3/1/2022).

Sheriff Boulder Joe Pelle menyatakan saat jumpa pers kalau satu orang yang dilaporkan menghilang pada hari Sabtu sudah berhasil ditemukan dan tak mengalami luka-luka.

Baca juga: Kebakaran Hutan Colorado Hanguskan Ratusan Rumah

Pelle mengatakan dua orang yang masih menghilang tinggal dirumah yang diluluhlantahkan oleh api.

Tim pencarian menggunakan anjing pelacak terus menelusuri daerah TKP pada hari Minggu, berusaha untuk menemukan jenazah yang mungkin saja tertimbun reruntuhan bangunan, ujar Pelle.

Pihak berwajib sebelumnya melaporkan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran hutan di daerah pemukiman yang terjadi pada Kamis siang di daerah perkotaan Denver.

Pelle menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut mengenai bagaimana kebakaran itu bisa terjadi. Namun, ia sempat mengatakan kalau tim investigasi menyatakan kalau kebakaran itu awalnya terjadi di dekat persimpangan jalan utama Boulder dan di jalan raya lainnya di daerah selatan Boulder. Persimpangan jalan raya itu lokasinya dekat dengan video Twitter yang menunjukkan adanya sebuah kebakaran kecil sebelum kebakaran hutan besar terjadi.

“Kami masih belum mengetahui apakah kebakaran kecil, atau apapun disekitarnya, adalah penyebab kebakaran hutan tersebut,” ujar Pelle. “Kasus ini rumit,” tambahnya.

The Denver Post melaporkan kalau pihak berwajib terlihat keluar masuk dari beberapa gedung yang dimiliki oleh sekte agama di daerah tersebut, dimana pihak berwajib percaya merupakan asal usul kebakaran tersebut terjadi.

(RAG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13  +    =  20