Pertumbuhan Pelanggan Disney Plus Naik Saat Netflix Sedang Turun
Techno

Pertumbuhan Pelanggan Disney Plus Naik Saat Netflix Sedang Turun

Channel9.id-Jakarta. Disney Plus kedapatan 7,9 juta pelanggan baru di tiga bulan pertama 2022. Hal ini sebagaimana laporan perusahaan tentang pendapatan kuartal kedua, dilansir dari The Verge, Kamis (11/9). Dengan demikian, total pelanggannya mencapai 87,6 juta di seluruh dunia—ini belum termasuk 50,1 juta pelanggan Disney Plus Hotstar secara global.

Disney juga menyampaikan bahwa jumlah pelanggan di hampir semua layanan streaming, termasuk Hulu, telah tumbuh menjadi lebih dari 205 juta. Ini meningkat dari 196,4 juta, dilaporkan pada Januari.

Baca juga: Netflix Segera Tayangkan Iklan dan Bakal Pungut Biaya dari Praktik Bagi Akun

Hal yang sebaliknya justru terjadi pada Netflix. Bulan lalu, layanan streaming ini melaporkan bahwa mereka kehilangan 200.000 pelanggan dari kuartal sebelumnya. Ini merupakan penurunan pertama yang dialami perusahaan satu dekade lebih. Namun demikian, pertumbuhan Netflix masih lebih cepat daripada HBO dan HBO Max—yang mendapat 3 juta pelanggan baru pada kuartal terakhir (dengan total pelanggan sekitar 77 juta. HBO sangat tertinggal dari Disney). Perlu dicatat, Netflix masih memiliki sekitar 222 juta pelanggan.

Disney Plus mengatakan pertumbuhannya berkat biaya produksi, iklan, dan teknologi yang lebih canggih. Adapun biaya langganannya tampaknya tak akan turun, mengingat perusahaan akan mendukung iklan demi pertumbuhannya. Sementara itu, menaikkan harga, seperti yang dilakukan Netflix, dipercaya bisa memotong pertumbuhan pelanggannya.

(LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

37  +    =  43