Connect with us

Nasional

Polda Metro Jaya Gelar Rapat Koordinasi Bahas Pengamanan PSBB

Published

on

Channel9.id – Jakarta. Polda Metro Jaya menggelar rapat koordinasi dengan berbagai pihak membahas pengamanan PSBB di Jakarta, Senin (14/9) Siang. Rapat itu bertujuan untuk menyamakan persepsi antara berbagai pihak terkait.

“Siang ini akan melaksanakan rapat koordinasi dulu bagaimana teknis di lapangannya untuk bisa menyatukan persepsi bersama dengan teman-teman dari TNI-Polri kemudian Pemda karena kita juga mengacu kepada Pergub baru, Pergub 88 sama Pergub dalam hal penindakan disiplin kepada masyarakat,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/9).

Salah satu pembasan rapat yaitu menentukan jumlah personel yang akan diterjunkan. “Bagaimana teknisnya nanti sedang kita rapatkan koordinasi hari ini,” kata Yusri.

Yusri berharap, masyarakat dapat patuh menjalankan protokol kesehatan. Lantaran, jumlah pasien positif corona semakin besar di Jakarta.

“Yang kita harapkan di sini masyarakat bisa disiplin, patuh bahwa kita ketahui bersama penyebaran Covid-19 ini khususnya di wilayah Jakarta di wilayah hukum PMJ cukup tinggi yang hampir setiap hari itu rata-rata 1.000 lebih yang terpapar atau positif,” pungkasnya.

(HY)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nasional

Waspada Covid-19, Hari Ini Kasus Positif Tambah 4.176

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Pecah rekor lagi, kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia bertambah 4.176 hari ini. Sebelumnya, penambahan tersebut berjumlah 4.168.

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19, Senin (21/9/2020), total kumulatif kasus positif Corona di Indonesia hari ini berjumlah 248.852. Data ini diperbarui setiap hari dengan cut off data pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Masih Tinggi, Kasus Covid-19 Bertambah 3.989

Adapun jumlah pasien sembuh dari COVID-19 hari ini juga bertambah menjadi 180.797. Sedangkan pasien yang meninggal bertambah menjadi 9.677.

Kemudian per hari ini, pemerintah juga memantau 108.880 pasien suspek COVID-19. Pemerintah juga telah memeriksa 27.525 spesimen per hari ini.

Baca juga: Klaster Baru Pabrik Epson, 352 Pekerja Positif Covid-19

Pada Minggu (20/9) kemarin, terdapat penambahan kasus baru Corona sebanyak 3.989. Per kemarin, total kasus positif Corona di RI berjumlah 244.676.

IG

Continue Reading

Nasional

PSBB Diperketat, Penumpang Angkutan Umum di DKI Turun Drastis

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyebutkan jumlah penumpang harian angkutan umum di ibu kota selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jakarta sejak 14 September 2020 mengalami penurunan 22 persen.

“Terjadi penurunan rata-rata jumlah penumpang harian angkutan umum perkotaan sebesar 22,83 persen dibandingkan saat pemberlakuan PSBB transisi,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, Senin, 21 September 2020.

Syafrin menyebut secara umum penurunan tersebut terjadi pada angkutan umum berkategori perkotaan dan antarkota antarprovinsi (AKAP) karena adanya pembatasan penumpang maksimal 50 persen. Sementara untuk angkutan antarkota antarprovinsi (AKAP) penurunan yang terjadi lebih besar dari angkutan kota jika dibandingkan pemberlakuan PSBB transisi. “Untuk angkutan AKAP, mengalami penurunan sebesar 43,85 persen dibandingkan saat pemberlakuan PSBB transisi,” ujarnya.

Baca juga : Klaster Baru Pabrik Epson, 352 Pekerja Positif Covid-19

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi “menarik rem darurat” yang mencabut kebijakan PSBB transisi dan mengembalikannya kepada kebijakan diperketat.
Alasan Anies untuk mengambil keputusan tersebut bagi Jakarta, karena tiga indikator yaitu tingkat kematian, ketersediaan tempat tidur isolasi dan ICU khusus Covid-19 dan tingkat kasus positif di Jakarta.

Saat PSBB Jakarta, di bidang transportasi, terdapat pembatasan jumlah penumpang dalam kendaraan, baik pribadi dan umum yang diatur dalam SK Kadishub 156/2020. Untuk kendaraan umum selain diwajibkan penumpang dan sopirnya menggunakan masker, kapasitasnya juga maksimal 50 persen.

Continue Reading

Hot Topic

Sempat Raker dengan Menag, Komisi VIII Akan Lakukan Tes SWAB

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Anggota Komisi VIII DPR sempat bertemu dengan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi pada 14 September 2020. Pertemuan tatap muka itu terjadi saat keduanya melakukan Rapat Kerja terkait RKA K/L tahun 2021.

Diketahui, Menag Fachrul Razi kini dinyatakan positif Covid-19. Fachrul saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan ingin memastikan kapan Fachrul terinfeksi Covid-19. Pun akan melakukan tes SWAB bagi pimpinan dan anggota serta staf Komisi VIII.

Baca juga: Menag Sempat Bertemu Jokowi 7 September

“Komisi VIII akan mempertimbangkan untuk melakukan tes swab bagi pimpinan dan anggota serta staf Komisi VIII yang merupakan bagian dari tracing Covid-19,” kata Ace, Senin (21/9).

Di samping itu, Ace meminta Fachrul Razi berfokus pada kesehatannya. Ace pun mendoakan agar kondisi Fachrul Razi segera sembuh. Ace menekankan pentingnya tugas dan fungsi dari Menteri Agama.

“Tentu kami mendoakan agar Pak Menteri Agama RI, Pak Fachrul Razi, segera negatif Covid-19 karena keberadaan Menteri Agama sangat penting sekali dalam menjalankan tugas-tugas fungsi keagamaan dan pendidikan keagamaan,” ujarnya.

Baca juga: Menag Positif Covid-19, Tugas Birokrasi Diserahkan kepada Wamenag

Sebelumnya, Menteri Agama Fachrul Razi terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, saat ini kondisi fisik Fachrul dalam keadaan baik. Kabar ini disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal.

“Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif,” ujar Kevin, melalui keterangan tertulis, Senin (21/09/2020).

“Namun, Alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan,” kata Kevin.

Pada 7 September 2020, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat bertemu Menteri Agama  (Menag) Fachrul Razi dalam Sidang Kabinet yang digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta.

(HY)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

HOT TOPIC