Hot Topic Nasional

Polri dan TNI Kawal Pembangunan Papua, Lemkapi: Komitmen Supaya Papua Semakin Sejahtera

Channel9.id – Jakarta. Polri dan TNI memastikan akan mengawal seluruh kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan pembangunan merata di Papua.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr Edi Hasibuan menilai, hal itu bentuk komitmen Polri dan TNI supaya Papua semakin baik dan sejahtera.

“Bentuk komitmen Polri dan TNI agar semua program pemerintah untuk kesejahteraan bisa diterima dengan baik,” kata akademisi dari Universitas Bhayangkara Jakarta ini, Selasa 10 Januari 2023.

Baca juga: Kapolri Tegaskan Penegakan Hukum di Papua Sesuai Aturan HAM

Edi meyakini, sinergi Polri dan TNI selama ini membuat Papua semakin kondusif.

“Sinergi itu juga membuat pembangunan semakin merata dan program kesejahteraan yang disampaikan pemerintah akan berdampak baik terhadap masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam acara Pengarahan Panglima TNI dan Kapolri kepada Prajurit TNI dan Polri di Wilayah Papua, Senin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan TNI dan Polri terus mengawal kebijakan Presiden Joko Widodo dalam pemerataan pembangunan di Papua.

TNI dan Polri mengawal proyek strategis pemerintah di Papua, di antaranya pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK) pengembangan bandara, beberapa program terkait pemekaran, penugasan khusus tenaga kesehatan di Papua, dan Papua Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4  +  3  =