Hot Topic Nasional

Polri: Situasi Arus Balik Masih Lancar

Channel9.id – Jakarta. Polri menyatakan hingga saat ini kondisi lalu lintas di ruas GT Tol Kalikangkung-Palimanan-Cikampek masih terpantau ramai lancar. Pantauan tersebut dilakukan hingga pukul 07.00 WIB.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyatakan, meski terpantau ramai, namun kondisi lalu lintas sudah dapat dikatakan normal.

“Pemantauan Arus Mudik di beberapa Ruas Tol sampai dengan pukul 07.00 WIB secara umum terkendali lancar,” kata Dedi dalam keterangannya, Selasa 10 Mei 2022.

Baca juga: Komisi III DPR Apresiasi Kesigapan Polri Antisipasi Arus Mudik dan Arus Balik

Secara rinci Dedi menjelaskan, arus mudik pada pukul 07.00 WIB di Tol Jakarta Cikampek km 28- Km 48 normal ke arah Jakarta dan arah Jawa ramai lancar. Situasi ruas GT Cikampek km 66- km 70 tengah menggunakan lajur normal arah Jakarta dan Jawa landai lancar.

Pada ruas GT Palimanan km 188 menggunakan lajur normal ke arah Jakarta dan Jawa ramai lancar. Ruas GT Kalikangkung KM 414 menggunakan lajur normal arah jawa dan Jakarta landai lancar.

Dedi juga menyampaikan perkembangan arus balik di Tol kalikangkung km 414 arah Jawa dan Jakarta. Hasilnya menunjukkan situasi di sana terpantau lalu lintas landai lancar.

Tol Palimanan KM 188 arah Jakarta dari titik waktu serupa hingga saat ini juga terpantau ramai lancar. Pada Tol Cikampek km 70-km 66 penggunaan lajur normal sebelum dan setelah GT arah Jawa dan Jakarta landai lancar.

Tol Cikampek km 48- km 28 (bawah), terlihat penggunaan lajur normal arah Jawa dan Jakarta ramai lancar.

Dia menyampaikan, situasi normal tersebut juga menunjukkan durasi lima jam dan 15 menit dapat menjadi jarak tempuh bagi pengendara dari Jawa Tengah ke Jawa Barat. Persisnya dari tol Kalikangkung-Palimanan-Cikampek.

“Hari Selasa 10 Mei 2022, pukul 07.00 WIB penggunaan jalur lalu lintas normal sesuai lajur pada arah Jakarta dan Jawa ramai lancar,” tutur Dedi.

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4  +  1  =