Connect with us

video

Potensi Kejahatan di Era New Normal

Published

on

Potensi Kejahatan di Era New Normal



#lawancovid-19#dirumahaja#lawancorona#ibadahdirumah
Kejahatan ekonomi masih mendominasi di era pandemi Covid-19, terutama penimbunan sembako. Lalu jenis kejahatan apa saja yang akan meningkat di masa new normal. Berikut prediksi kriminolog UI.

source

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

video

(Video) Hari Sumpah Pemuda Ke 92 dan Peresmian TVRI Stasiun Papua Barat

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Peristiwa Sumpah Pemuda yang terjadi 92 tahun yang lalu, tepatnya 28 Oktober 1928, merupakan sebuah peristiwa penting yang sangat bersejarah. Saat itu, para pemuda dari seluruh penjuru Nusantara menyisihkan berbagai perbedaan di antara mereka, baik suku, agama, maupun bahasa daerah, untuk bersumpah menjadi Indonesia yang satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa.

Untuk menegaskan keseriusan komitmen untuk menjaga persatuan dan pemerataan akses informasi, di momen Sumpah Pemuda yang ke-92 ini, Jokowi juga meresmikan TVRI Stasiun Papua Barat sebagai Stasiun TVRI yang ke-30.

Lihat juga : (Video) Presiden Jokowi Tinjau Kawasan Lumbung Pangan Baru di Sumatera Utara

Stasiun ini akan melayani masyarakat Papua, menyediakan berbagai informasi berkualitas, sehingga masyarakat Papua mendapatkan akses informasi yang sama dengan masyarakat di wilayah Indonesia lainnya.

“Dengan mengucap bismillahirrahmannirrahim saya resmikan Stasiun TVRI di Papua Barat. Teruslah bekerja menjadi media pemersatu bangsa,” tandasnya.

Continue Reading

video

(Video) Presiden Jokowi Tinjau Kawasan Lumbung Pangan Baru di Sumatera Utara

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Presiden Joko Widodo meninjau perkembangan pembangunan kawasan lumbung pangan (food estate) baru dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Utara, pada Selasa, 27 Oktober 2020.

Kawasan lumbung pangan baru yang ditinjau kali ini terletak di Desa Ria-Ria, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Lihat juga : (Video) Wakil Ketua MPR H. Ahmad Muzani dan Batik

Pengembangan kawasan lumbung pangan di Sumatera Utara mencakup lahan dengan luas keseluruhan mencapai 30.000 hektare dengan tujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional. Selain itu, dalam pengembangannya, turut diupayakan optimalisasi pemanfaatan sumber daya dan membuka peluang usaha secara lebih efisien.

“Sudah dua kali saya ke Kalimantan Tengah. Di sana akan dibangun food estate khusus untuk padi dan singkong. Di sini (Sumatera Utara) ada luas lahan 60.000 hektare, yang akan digunakan food estate adalah seluas 30.000 hektare,” ujar Presiden dalam keterangannya.

Continue Reading

video

(Video) Wakil Ketua MPR H. Ahmad Muzani dan Batik

Published

on

By

#wakilketuampr #AhmadMuzani #BatikPekalongan #Kedungwuni #Pilkada 2020

Channel9.id-Jakarta. Wakil Ketua MPR , H. Ahmad Muzani mengunjungi Pengrajin Batik Pekalongan di Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan.

Kedungwuni ini dikenal luas sebagai kampung penghasil Batik khas Pekalongan yang berkualitas dan bernilai tinggi. Bahkan kualitas Batik Kedungwuni diakui dunia internasional.

Di sela-sela kunjungannya, H. Ahmad Muzani menyampaikan, kedungwuni merupakan kampung penghasil Batik Pekalongan dengan kualitas terbaik. Lantaran, ciri khas Pekalongannya tetap dipertahankan.

“Karena khas Batik di Indonesia Cukup banyak, ada Batik Banyumas, Batik Cirebon, Batik Pekalongan, Batik Lasem, Jogja, dan Solo. Di Batik Pekalongan ini ciri khasnya di tempat ini yakni Batik Kedungwuni,” katanya.

Lihat juga : (Video) Masker Efektif Kampanye Pilkada

Dia berharap masyarakat Pekalongan tetap mempertahankan citra yang kreatif dan inovatif ini. “Terutama dalam inovasi di kain batik dan kain tekstil,” ujarnya.

Di samping itu, dia meminta masyarakat Kabupaten Pekalongan berpartisipasi dalam Pilkada 9 Desember nanti.

“Untuk memilih calon bupati yang bisa membawa kebaikan dan kemajuan bagi perkembangan ekonomi,” katanya.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

HOT TOPIC