Hot Topic Nasional

Ribuan Muktamirin Akan Hadiri Muktamar Ke-34 NU

Channel9.id – Lampung. Ribuan Muktamirin Nahdlatul Ulama (NU) akan menghadiri Muktamar Ke-34 NU yang diselenggarakan di empat titik di Lampung, pada Rabu pagi hingga Jumat pagi.

Ketua Panitia Lokal Muktamar NU Ke 34 Lampung, Prof H. Mukri menjelaskan estimasi jumlah peserta muktamar NU yang diselenggarakan di Lampung diperkirakan mencapai ribuan dari berbagai unsur.

“Totalnya peserta muktamar nanti sekitar 1.959 dengan unsur mustasyar PBNU 15 peserta, Syuriah PBNU 32 peserta, A’wan PBNU 20 peserta, Tanfidziyah 38 peserta, Badan Otonom 14 sampai 42 peserta, Lembaga PBNU 18 sampai 54 peserta, PWNU 34 sampai 102 peserta, PCNU 521 sampai 1563 dan PCINU 31 sampai 93 peserta,” katanya, Selasa, 21 Desember 2021.

Baca juga: Mekanisme Pemilihan Rais Aam dan Ketum PBNU dalam Muktamar NU, Ini Penjelasan Ketua Komite Pengarah

“Sedangkan untuk jumlah rata-rata peserta sidang komisi 326 orang,” lanjutnya.

Koordinator Seksi Humas Kominfotik Panitia Daerah Muktamar ke-34 NU, Juwendra Asdiansyah menyatakan pihaknya tidak bisa mengestimasi peserta yang mengikuti Muktamar NU yang dibagi empat titik ini.

“Kalau untuk jumlah keseluruhannya kami tidak tahu persis. Karena setiap tempat Muktamar mempunyai panitia masing-masing,” ujarnya.

Juwendra mengungkapkan kegiatan Muktamar nanti akan banyak diikuti juga berbagai pencinta NU. Jadi pihaknya tidak dapat memastikan berapa orang yang meramaikan acara Muktamar.

“Di luar NU ini masih banyak orang-orang yang cinta sama NU. Jadi kemungkinan akan ramai. Namun panitia tetap membatasi jumlah peserta dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7  +    =  17