Rusia Wajibkan Netflix Salurkan 20 Saluran TV Dalam Negeri
Techno

Rusia Wajibkan Netflix Salurkan 20 Saluran TV Dalam Negeri

Channel9.id-Rusia. Mulai Maret, Netflix harus menyalurkan 20 saluran TV negara di Rusia. Roskomnadzor, pengawas media negara itu, mendaftarkan platform tersebut sebagai “layanan audiovisual” minggu ini. Sehingga Netflix harus patuhi aturan negara tersebut. Satu di antara aturan yang harus dipatuhi Netflix ialah dengan menyalurkan Channel One, jaringan hiburan TV nasional dan saluran Gereja Ortodoks Rusia yang disebut Spa—yang berarti.

Pelanggan haruan Netflix di Rusia mencapai lebih dari 100.000 pengguna pada akhir tahun lalu. Platform terdaftar tidak hanya harus menawarkan saluran TV negara, mereka juga harus mendirikan perusahaan Rusia, menurut The Moscow Times, dikutip Selasa (4/1).

Baca juga: Netflix Tampilkan Lebih Jelas 10 Judul Film Teratas

Perusahaan yang terdaftar juga harus mematuhi hukum Rusia. Misalnya, Netflix dilarang mempromosikan ekstremisme. Kritikus mengklaim bahwa ketentuan ini digunakan terhadap mereka yang mendukung lawan Kremlin.

Layanan video lain di negara itu dilaporkan bahwa Netflix harus ditambahkan ke daftar untuk menyamakan kedudukan, karena memenuhi persyaratan.

Netflix versi Rusia dioperasikan oleh Entertainment Online Service, anak perusahaan National Media Group, yang memiliki saham di Channel One.

Pada November lalu, diketahui bahwa Rusia sedang menyelidiki keluhan atas konten LGBTQIA+ di Netflix. Perusahaan memberi tahu Engadget bahwa konten semacam itu tak tepat. Pada bulan yang sama, Rusia memerintahkan beberapa raksasa teknologi (termasuk Apple, Google, Meta, TikTok dan Twitter) untuk mendirikan kantor di perbatasannya pada akhir tahun ini.

(LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

58  +    =  60