Techno

Samsung Tertarik Rilis Tablet Lipat

Channel9.id, Jakarta – Smartphone bukan satu-satunya perangkat lipat yang sedang disiapkan oleh Samsung. Menurut informasi baru, perusahaan dilaporkan tertarik menghadirkan tablet lipat, jika nanti Galaxy F – nama smartphone lipatnya- sukses di pasar.

Dilansir Phone Arena, Jumat (26/10/2018), informasi tentang tablet yang bisa dilipat ini berasal dari beredarnya paten tentang perangkat tersebut. Paten ini diajukan pada April 2018 di Amerika Serikat (AS), tapi sampai saat ini belum dipublikasikan.

Paten ini menggambarkan sebuah perangkat yang ketika tidak dilipat, bisa digunakan seperti tablet tradisional. Jika pengguna hanya ingin menggunakan satu sisi layar tablet, maka perangkat bisa dilipat dan secara otomatis UI (user interface, tampilan muka) akan berubah seperti menggunakan smartphone.

Pada keterangan paten, konsep tablet ini memanfaatkan dua grip mirip bezel di kedua ujung sisi layar. Dari tampilannya, grip tersebut dibuat dari aluminium, sama seperi bodinya. Bagian tengah panel belakang memiliki mekanisme seperti engsel.

Mengingat perangkat lipat masih baru dan belum teruji di pasar, perusahaan berharap mendapatkan reaksi bagus pada awal kehadiran Samsung Galaxy F.

Jika smartphone itu berhasil, perusahaan kemungkinan besar akan memberikan lampu hijau untuk peluncuran tablet lipat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  27  =  37