Politik

Sekjen PDI Perjuangan: Kemajuan Jakarta Era Anies Jauh di Bawah Jokowi, Ahok, dan Djarot

Channel9.id – Jakarta. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) menilai, kemajuan di DKI Jakarta pada masa kepemimpinan Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama, hingga Djarot Saiful Hidayat, lebih baik ketimbang kepemimpinan yang ada pada saat ini.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto untuk menanggapi beberapa pertanyaan awak media terkait siapa calon yang hendak diajukan partainya untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

“Sebab, praktis kemajuan dalam beberapa tahun terakhir masih jauh di bawah kemajuan ketika DKI dipimpin oleh Pak Jokowi, Pak Ahok, dan Pak Djarot,” kata Hasto dalam keterangannya, Jumat 7 Januari 2022.

Baca juga: PDIP: Banjir di Jakarta Semakin Parah

Sebelumnya, Hasto mengungkapkan bahwa PDI Perjuangan tengah merancang gagasan tentang masa depan DKI. Tujuannya adalah guna memercepat pembangunan di DKI Jakarta.

Namun, menurut Hasto, kemajuan itu kini masih berada jauh di bawah tiga tokoh mantan gubernur DKI yang disebutnya.

Oleh karenanya, Hasto juga menyatakan bahwa PDI Perjuangan belum bisa memutuskan soal nama calon kepala daerah yang bakal diusung untuk Pilkada DKI 2024.

Di sisi lain, menurutnya, PDI Perjuangan juga lebih memilih untuk mempersiapkan mesin partai sehingga bekerja maksimal memenangi Pemilu 2024.

“Jadi, bagi PDI Perjuangan, langkah-langkah strategis terbaik yang dilakukan adalah bekerja ke bawah, memantapkan seluruh mesin politik partai,” jelasnya.

Selain itu, Hasto mengingatkan bahwa tahapan Pilkada 2024 baru akan dilakukan pada akhir tahun.

Adapun pilkada bakal didahului dengan pemilu legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres).

“Pilkada serentak masih 2024, setelah pileg dan pilpres,” tutur Hasto.

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1  +  7  =