Spotify Akan Tampilkan Iklan di Sela-sela Podcast
Techno

Spotify Akan Tampilkan Iklan di Sela-sela Podcast

Channel9.id-Jakarta. Pada tahun lalu, Spotify mengumumkan bahwa mereka sedang menguji pengaturan iklan yang akan membuat kode promo dan URL khusus selama iklan podcast. Kini iklan dalam aplikasi tersebut diluncurkan.

Perusahaan mengatakan call to actions (CTA) akan muncul di acara orisinal dan eksklusif, ketika iklan atau produk brand disebutkan dalam episode podcast. CTA akan muncul dan bisa diklik setelah iklan diputar selama podcast diputar, di halaman podcast tersebut, dilansir dari Engadget.

Jika pengguna meninggalkan podcast untuk melakukan hal lain—seperti streaming musik, misalnya— iklan akan ditampilkan ketika pengguna kembali ke podcast. Pada dasarnya, Spotify melihat ini sebagai cara untuk membantu pengguna agar tak harus mengingat kode promo atau URL, dan membantu pengguna untuk bisa berinteraksi dengan iklan atau merek yang pengguna minati di waktu yang tepat. melakukannya.

Di lain sisi, beberapa pengguna mungkin merasa terganggu dengan kehadiran ikan di aplikasi ketika mendengarkan podcast. Apalagi iklan ini juga muncul bagi pelanggan berlangganan. Namun, Spotify tidak melihat ini sebagai masalah besar.

Selama ini, iklan membuat podcast tetap bertahan, dan mengubah media tersebut menjadi alat yang menguntungkan bagi bisnis untuk mempromosikan barang dan jasa. Kendati begitu, sejumlah orang mungkin berpendapat melihat iklan di aplikasi dan mendengarkannya selama acara adalah dua hal yang sangat berbeda. Brand mungkin akan bersedia untuk bergabung karena Spotify mengatakan iklan yang bisa diklik ini atau CTA, telah membuat situsnya dua kali lebih banyak dikunjungi pada uji coba awal—yang melibatkan perusahaan seperti Ulta Beauty, Athletic Greens, dan Squarespace.

CTA sendiri didukung oleh Streaming Ad Insertion milik Spotify, platform analitik untuk iklan podcast yang telah direkam sebelumnya untuk dipromosikan di tempat yang ideal. Platform ini membantu aplikasi kapan harus menampilkan iklan yang sesuai dengan pengguna, saat mereka sedang mendengarkan pertunjukan.

Melakukan promosi dengan metode CTA sebagai iklan podcast “interaktif” merupakan hal yang pertama kali dilakukan oleh Spotify. Tampaknya brand senang akan hal ini, karena membuat mereka jadi lebih terlihat dan mudah menjangkau pemirsa, mengingat kemungkinan “diklik” oleh pengguna jadi lebih besar. Namun, perlu diperhatikan pula bagaimana tanggapan pengguna berlangganan yang harus melihat iklan ini.
(LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

22  +    =  31