Tag Instagram Kini Bisa Tandai Produk
Techno

Tag Instagram Kini Bisa Tandai Produk

Channel9.id-Jakarta. Mulai sekarang, fitur tag Instagram tak hanya bisa menandai akun lain, tetapi juga bisa digunakan untuk menandai produk tertentu dalam sebuah unggahan.

Dilansir dari Engadget, cara memberi tag pada produk sama dengan menandai akun lain. Pengguna bisa menambahkannya ke unggahan dengan mengetuk area tertentu pada gambar. Tag ini bakal produk tersedia untuk pebisnis yang memiliki toko di Instagram. Memang, menurut perusahaan, fitur ini dimaksudkan untuk mendukung bisnis kecil.

Baca juga: Meta Tambahkan Fitur untuk Pengawasan di Instagram dan VR-nya

Konten kreator biasanya menggunakan tag produk dalam konten bersponsor atau postingan yang mempromosikan bisnis yang bermitra dengan mereka. Sementara itu, pengguna lain yang menggunakan tag produk tak akan mendapat apa pun jika pengikut mereka melakukan pembelian melalui unggahan mereka.

Meski begitu, Instagram saat ini sedang melakukan uji coba yang memungkinkan konten kreator mendapat komisi jika pengikut mereka melakukan pembelian di fitur lain. Hal ini sejalan dengan tekad eksekutif perusahaan yang ingin memperluas cara mendapat penghasilan bagi penggunanya, sebagai upaya untuk menumbuhkan konten kreator kelas menengah.

Hingga saat ini, tag produk hanya tersedia untuk akun bisnis dan kreator. Namun, dalam beberapa bulan ke depan semua pengguna di Amerika Serikat (AS) bisa menggunakan fitur tersebut. Selanjutnya, tak menutup kemungkinan akan meluas secara global.

(LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2  +  1  =