Tak Lama Lagi, NFT Bisa Dipantengi di TV Samsung
Techno

Tak Lama Lagi, NFT Bisa Dipantengi di TV Samsung

Channel9.id-Jakarta. Ke depannya, Non-Fungible Token (NFT) tak hanya bisa dilihat di layar ponsel atau komputer. Sebab Samsung baru saja mengumumkan rencananya untuk mendukung NFT di TV-nya yang mulai rilis di 2022.

“Seiring meningkatnya permintaan NFT, kebutuhan untuk lanskap tampilan dan pembelian yang saat ini tak pernah sebesar ini,” kata perusahaan itu melalui siaran persnya, Minggu (2/1). “Pada 2022, Samsung memperkenalkan penjelajah NFT dan agregator pasar berbasis layar TV pertama di dunia, platform inovatif yang memungkinkan Anda menelusuri, membeli, dan menampilkan karya seni favorit Anda—di satu tempat”.

Baca juga: Twitter Bikin Tab “Collectibles” Untuk Pamerkan Koleksi NFT

Menurut Samsung, platform pendukung NFT-nya akan memungkinkan kreator membagikan karyanya ke dunia. Selain itu, platform juga memungkinkan pembeli potensial melihat pratinjau sebelum membeli karya seni, serta mempelajar tentang sejarah NFT dan metadata blockchain.

Samsung membeberkan sedikit detail terkait NFT di TV 2022-nya. Salah satunya fitur kalibrasi cerdas di TV. “Fitur ini akan secara otomatis menyesuaikan pengaturan tampilan ke nilai preset kreator, sehingga Anda bisa merasa tenang bahwa pekerjaan Anda terlihat sempurna, dengan kualitas gambar yang benar-benar asli,” jelas perusahaan. Pelanggan mungkin pernah mendengar hal-hal seperti Dolby Vision atau Mode Kalibrasi Netflix, dan kini NFT akan mendapat perlakuan serupa.

Sementara itu, untuk detail lebih lanjut tentang platform NFT di TV Samsung 2022 akan diumumkan beberapa bulan mendatang.

Dengan inovasi Samsung itu, perusahaan ini menjadi produsen TV besar pertama yang mendukung NFT sedemikian rupa.

(LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15  +    =  18