TikTok Uji Perangkat Lunak untuk Streaming Lewat Desktop
Techno

TikTok Uji Perangkat Lunak untuk Streaming Lewat Desktop

Channel9.id-Jakarta. TikTok mengumumkan bahwa pihaknya tengah menguji program Windows yang disebut TikTok Live Studio.

Setelah diunduh di desktop, program ini memungkinkan konten kreator untuk log in dengan akun TikTok dan streaming langsung ke TikTok Live. Dengan program ini, mereka bisa berkomunikasi dengan audiens melalui fitur obrolan. Selain itu, mereka bisa men-stream konten dari komputer, ponsel, atau konsol game.

Baca juga: Bagaimana TikTok Suguhkan Konten

Menurut laporan TechCrunch, program ini baru tersedia di sejumlah pasar Barat untuk beberapa ribu pengguna.

Kehadiran program itu, bagi TikTok, bisa membuat konten kreator semakin betah di platform. Perusahaan ini tampaknya memang ingin menargetkan mereka yang ingin melakukan streaming video game. Namun, di tahap uji coba ini, fitur-fitur dari program TikTok Live Studio belum menyambangi perangkat lunak siaran—seperti OBS atau Streamlabs—yang biasa digunakan oleh streamer berpengalaman.

Sementara itu, perusahaan sendiri mengakui bahwa belum ada jaminan TikTok Live Studio akan diluncurkan. Namun, yang pasti, uji coba saat ini diharapkan bisa mempelajari bagaimana konten kreator menggunakan perangkat lunak mereka bersamaan dengan program, untuk kemudian disesuaikan oleh perusahaan untuk pembaruan ke depan.

Diketahui, TikTok Live Studio saat ini memungkinkan konten kreator untuk memilih apakah mereka ingin mengaktifkan pemberian hadiah dan komentar, dan mereka bisa mem-filter kata kunci. Namun, fitur streaming langsung lainnya yang ada, seperti menetapkan moderator dan menjadwalkan streaming, kemungkinan ditambahkan ke program ini.

Perangkat lunak streaming tersebut bisa menjadi peluang bagi TikTok untuk menjangkau lebih banyak pengguna desktop. Bagi konten kreator, perangkat seperti ini sangatlah penting, karena smarphone bukan dirancang untuk terhubung ke konsol game dan melakukan streaming secara bersamaan. Meskipun orang-orang menonton streaming video game di ponsel, umumnya pengalaman ini lebih baik di desktop. Hal ini mungkin bisa menciptakan kebiasaan menggunakan TikTok di komputer mereka.

(LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3  +  3  =