Nasional

TP PKK Pusat bersama K/L Berlatih Angklung untuk Ciptakan Rekor Dunia

Channel9.id-Jakarta. Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat bersama kementerian/lembaga (K/L) terkait menggelar latihan angklung untuk menciptakan rekor dunia.

Bertempat di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri, Jakarta, Jumat (5/5/2023), latihan itu diikuti oleh perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT), Kementerian Pertahanan, serta K/L lainnya.

Sekretaris Umum (Sekum) TP PKK Nani Suhajar Diantoro mengatakan, latihan angklung ini diinisiasi atas arahan dari Ibu Negara Iriana Joko Widodo dengan tujuan memecahkan rekor dunia.

“Kami percaya kerja sama ini akan menciptakan rekor dunia dengan semangat dan kebersamaan yang tinggi,” katanya.

Nani melihat seluruh peserta latihan angklung yang diikuti oleh K/L lainnya menunjukkan semangat, antusiasme, dan keakraban selama pelatihan. Dia berharap, latihan ini menjadi contoh kolaborasi yang baik antara lembaga pemerintahan.

Baca juga: Dubes Heri Luncurkan Angklung Kayu Pertama di Dunia 

“Hal ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan di antara para pegawai pemerintahan dan meningkatkan semangat untuk mencapai tujuan bersama,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

29  +    =  30