Twitter Hadirkan Teks Otomatis untuk Video
Techno

Twitter Hadirkan Teks Otomatis untuk Video

Channel9.id-Jakarta. Twitter baru merilis fitur teks otomatis untuk video pada Selasa (14/12) ini. Teks otomatis ini tersedia di seluruh dunia bagi pengguna iOS, Android, dan web. Perusahaan menambahkan bahwa fitur ini mengakomodasi hampir semua bahasa.

Namun, teks otomatis tersebut hanya akan muncul di video baru yang diunggah ke Twitter. Sementara itu, video lama—yakni yang diunggah sebelum fitur ini hadir—tak punya akses ke fitur tersebut, sehingga tak akan muncul teks otomatis. Selain itu, saat ini belum ada cara untuk melaporkan jika teks otomatis tak akurat atau buruk. “Tapi Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan fitur aksesibilitas kami,” ujar juru bicara Twitter, dikutip dari The Verge.

Baca juga: Kurang Moderasi, Twitter Spaces Berisiko Disalahgunakan

Diketahui, Twitter punya sejarah yang cukup rumit terkait aksesibilitasnya, kendatipun telah berusaha unutk meningkatkannya. Pada 2020 lalu, perusahaan pernah dikritik keras karena meluncurkan tweet suara namun tanpa menyertakan tanpa teks. Kemudian didapati bahwa ternyata Twitter tak punya tim aksesibilitas khusus pada saat itu.

Sebagai respons terhadap kritik, Twitter menciptakan dua tim yang berfokus pada aksesibilitas, dan pada akhirnya menambahkan teks ke tweet suara. Selain itu, perusahaan juga menambahkan teks real time ke Spaces, ruang audio live mirip Clubhouse.

(LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

63  +    =  68